RADAR JOGJA – Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini memaksa hampir seluruh pekerja untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Namun karena hanya di rumah, tidak jarang muncul rasa bosan. Rasa bosan yang muncul terus menerus ketika WFH dapat mengakibatkan stress dan memengaruhi antibodi.

Berikut beberapa kegiatan yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan ketika bekerja dari rumah.

Berolahraga secara Online Bersama Teman

Di tengah meningkatnya kasus Covid-19, menjaga kesehatan menjadi hal yang wajib dilakukan. Salah satunya dengan berolahraga. Dilansir dari Radar Kediri, berolahraga mampu meningkatkan produksi kadar dopamin yang merupakan penghasil hormon kebahagiaan.

Olahraga dapat dilakukan secara online. Agar terasa lebih menyenangkan, olahraga bisa dilakukan bersama teman-teman melalui perantara seperti Zoom, atau Google Meet.

Lakukan Hobi Baru

Mempelajari sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya bisa jadi ide bagus untuk mengusir kebosanan. Kegiatan seperti belajar merajut, membaca buku, atau bermain alat musik bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang Anda yang terasa membosankan. Dengan menekuni hobi-hobi tersebut, Anda akan mendapat pengetahuan serta keterampilan baru yang sebelumnya tidak dimiliki.

Menonton Film

Sebelum pandemi, kegiatan seperti menonton film rasanya sulit sekali dilakukan karena banyaknya kesibukan. WFH seperti saat ini merupakan waktu yang tepat untuk menonton film, baik film yang baru saja tayang, atau film lama yang belum sempat ditonton.

Ajak keluarga untuk menonton bersama. Selain agar tidak terasa sepi, menonton film bersama keluarga dapat meningkatkan kedekatan antara satu sama lain.

Memasak

Manfaatkan waktu luang yang ada untuk mencoba berbagai resep makanan yang bisa ditemukan dengan mudah di internet. Selain dapat menambah keahlian baru, Anda dapat merasakan makanan-makanan yang sebelumnya belum pernah Anda rasakan.

Membersihkan Rumah

Salah satu bentuk dari menjaga kesehatan adalah dengan memastikan bahwa rumah selalu bersih dan terhindar dari berbagai kuman atau virus penyebab penyakit. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk membersihkan setiap sudut rumah secara berkala. Rumah yang bersih juga dapat menimbulkan perasaan nyaman dan tenang bagi penghuninya. (om3/ila)

Lifestyle