RADAR JOGJA – Momen lebaran dimanfaatkan untuk berkumpul bersama keluarga ataupun kerabat untuk berbuka bersama dan kegiatan silaturahmi lainnya. Di TikTok, platform inklusif untuk mengekspresikan diri, ada banyak tantangan dan fitur yang dimanfaatkan oleh para kreator TikTok untuk menikmati waktu bersama orang-orang tersayangnya. Berikut adalah beberapa ide yang bisa diterapkan.

Konten adalah Kunci
Berkumpul bersama keluarga dan kerabat menjadi momen kebersamaan yang patut diabadikan. Tapi kalau kamu bosan dengan pose foto berjejer yang biasa, bisa coba beberapa tips yang diberikan oleh kreator @farhanbashel di video #GayaRamadan ini. Pose bergaya minum teh sehabis Salat Id, atau berebutan kue khas Lebaran, dan gaya mengobrol santai bisa membuat konten Lebaran kamu pun lebih menarik untuk diunggah. Cobain yuk! Cek inspirasinya di sini.

Quiz Time untuk Dapat THR
Salah satu kebiasaan Lebaran yang sering dilakukan adalah berbagi THR dengan sanak saudara. Nah, ada lho cara seru supaya bagi-bagi THR ini semakin ‘menantang’ dan berkesan. Coba tiru konten quiz time dengan pertanyaan seputar makanan khas Lebaran seperti yang ada di video yang masuk ke challenge #InspirasiRamadan ini. Dijamin, momen berbagi angpaw ini bakal menambah keriaan di hari raya. Yuk, lihat keseruannya di video ini!

Lomba Makan Bersama Sepupu
Ketupat, opor ayam, rendang, es buah… Hmmm sudah terbayang lezatnya. Bagaimana kalau kamu challenge sepupu kamu untuk lomba makan sebanyak-banyaknya tanpa ketahuan orang rumah? Bisa lho di TikTok, tentunya secara virtual.

Ala Fashion Show Bersama Keluarga
Barang seisi rumah bisa lho dimanfaatkan untuk membuat suatu fashion show bersama anggota keluarga. Seperti kreativitas kreator @flutterbyyy_ dalam video berikut ini. Ia mengajak penghuni kosannya untuk bergaya bak supermodel, dengan menggunakan properti seperti jemuran baju, galon air, hingga ember. Fashion show low budget ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk pertunjukan saat bersama keluarga, lho. Kreatif banget ya!

Masih banyak lagi inspirasi merayakan hari suci yang asik bersama keluarga di TikTok. Pengguna dapat mencari inspirasi di tagar #BerbagiMakna, bagian dari #SamaSamaBerbagi. Kampanye #SamaSamaBerbagi dikemas secara menarik dalam bentuk festival online di aplikasi TikTok.

“Di bulan Ramadan tahun ini, kami ingin menumbuhkan semangat kebersamaan dan berbagi di antara komunitas TikTok. Oleh karena, melalui program #SamaSamaBerbagi dan serangkaian challenge serta sticker di TikTok, kami ingin para pengguna bisa memanfaatkannya untuk ikut menciptakan suasana kebersamaan tersebut dengan anggota keluarga dan kerabatnya baik selama bulan puasa, ataupun di hari raya Lebaran,” kata Head of Operations, TikTok Indonesia Angga Anugrah Putra.

Program #SamaSamaBerbagi di TikTok masih berlangsung hingga 16 Mei 2021 yang akan menyuguhkan berbagai tantangan seru dan juga acara livestream yang tentunya bisa dinikmati bersama keluarga. Informasi selengkapnya bisa dilihat di link ini. (om3/ila)

Lifestyle