RADAR JOGJA- Libur lebaran adalah momen yang paling ditunggu oleh masyarakat dalam setahun sekali. Selain asik berkumpul dengan keluarga, waktu libur lebaran juga sebagai ajang melupakan rutinitas sejenak.

Saat ini lebaran sudah berada diakhir momen. Kegiatan dan rutinitas kembali normal seperti biasa. Nah, berikut adalah hal-hal yang akan terjadi pasca lebaran. Apakah kamu siap?

  1. Ingin Menambah Waktu Liburan

Libur lebaran yang terhitung hanya 2-3 hari, ternyata masih saja ada yang merasa kurang. Beberapa agenda yang sudah direncanakan pasca libur lebaran pun, melihatnya saja sudah malas. Berbagai alasan pasti ada supaya tetap dapat memperpanjang masa liburannya, bahkan ada yang mengambil cutinya secara mendadak. Meskipun begitu, pekerjaan dan tanggungjawab tetap dikerjakan biarpun dengan jarak jauh.

  1. Jalanan Mulai Padat

Ketika libur lebaran sudah usai, kita kembali mulai menghirup asap dari berbagai macam kendaraan yang memadati jalan kecil hingga jalanan protokol. Kemacetan juga akan menjadi hal yang sangat wajar. Biasanya mereka yang kembali lagi ke kota akan mepet dengan hari kerjanya, padahal hal tersebut yang menimbulkan kemacetan panjang.

  1. Rasa Malas Untuk Bangun Pagi

Untuk yang biasa bangun pagi untuk melakukan aktivitas dan akhirnya bisa bangun siang di libur lebaran ini, kamu tidak sendirian sobat Radar Jogja. Selain untuk berkumpul dengan keluarga, libur lebaran juga memberikan kesempatan kita untuk dapat bermalas-malasan. Tetapi dihari pertama kerja akan merasakan perbedaan yang sangat signifikan, dari yang 2-3 hari bisa bangun siang, tiba-tiba harus bangun pagi lagi melanjutkan aktivitasnya.

  1. Undangan Halal Bihalal Bertebaran

Apabila mendengar kata lebaran, pasti identik dengan silaturahmi ke tetangga ataupun ke sanak saudara. Nah, undangan halal bihalal biasanya dibagikan ke kerabat terdekat saja. Diperusahaan atau komunitas tertentu melakukan halal bihalal apabila semua karyawannya sudah mulai masuk kantor. Tetapi mengingat kondisi pandemi seperti ini, membuat suasana halal bihalal menjadi berbeda. (om4/sky)

.

.

Lifestyle