RADAR JOGJA- Batik masih menjadi lokal pride yang terus dikembangkan pelaku usaha produk fashion di Jogjakarta. Sebuah karya  kembali terlahir dari desainer IFFAH M DEWI, pemilik Sogan Batik Rejodani Sleman. Kali ini busana edisi Ramadhan 2021 menampilkan sisi kekuatan para perempuan dalam tema ASA RAMADHAN 1442 H.

Iffah mengatakan,” Terinspirasi oleh kekuatan terpendam yang lahir pada banyak perempuan di tahun 2021. Tahun yang penuh perubahan dan tantangan. Tahun dimana kita dipaksa  mempelajari cara cara baru untuk hidup,  tahun dimana kita tertatih menyelami makna kabar bertubi.

Doa yang terlantun dalam sepi meneteskan kekuatan dan harapan yang terukir pada sebuah hati. Kekuatan Sholawat, Dzikir dzikir panjang, Keikhlasan, kesabaran dan kebersamaan tergambar dalam aksara dan motif di setiap helai ASA RAMADHAN series ini,ujarnya Senin (8/2).

Iffah menambahkan”, menggunakan material katun, batik cap dan dengan desain yang nyaman untuk digunakan sebagai baju harian dirumah, namun tetap cantik dikenakan untuk bepergian,tambahnya.

Sogan Batik bersama puluhan tim kerjanya, dimasa pandemi ini tetap konsisten berkarya didunia batik dan fashion, karena industri ini termasuk industri kreatif yang bisa menyerap banyak tenaga kerja produktif.

Pesan pesan moral dan Agama, juga kearifan lokal sebagai identitas Bangsa Indonesia juga dengan mudah disampaikan melalui motif dan detail desain busana sehingga bisa mudah diingat dan diharapkan bisa menjadi ajakan untuk lebih baik.

Sogan Batik berkomitmen tidak hanya menyuguhkan sebuah karya batik saja, namun juga menarasikan pesan sejarah Nusantara dan Islam dunia yang kaya akan hikmah dibalik setiap motif Batik dan desain busana.  Nilai-nilai inilah yang dijadikan pakem utama dalam mengembangkan motif. (*)

Lifestyle