RADAR JOGJA – Memiliki smartphone yang bisa diandalkan akan memudahkan pengguna menjalani aktivitas lebih produktif selama berada di rumah. Tidak hanya smartphone lini flagship, namun kini smartphone dengan harga di bawah Rp 2 juta juga dapat diandalkan sebagai daily driver. Samsung menghadirkan tiga produk smartphone ekonomis yang memiliki kemampuan mendukung keseharian pengguna agar lebih produktif. Ketiganya, Samsung Galaxy A01, Galaxy A01 Core, dan Galaxy A11.

Ketiganya memberikan performa optimal. Sama-sama dibekali layar yang lapang, baterai berkapasitas besar, dan kamera yang mumpuni. Layar lapang bikin nyaman saat panggilan video. Aplikasi konferensi video jadi salah satu aktivitas yang meroket intensitasnya di keseharian kita dengan diterapkannya kegiatan bekerja dan belajar di rumah.

Samsung Galaxy A11 memiliki layar 6,4 inci dengan teknologi Infinity-O Display layaknya smartphone flagship Samsung. Samsung Galaxy A01 berukuran layar 5,7 inci dan menerapkan teknologi Infinity-V Display untuk tampilan layar lebih penuh. Samsung Galaxy A01 Core mengusung layar 5,3 inci. Layar ketiganya mendukung resolusi HD+ yang jernih dan cerah.

Galaxy A01 dan A01 Core dibekali baterai 3.000mAh, namun Galaxy A11 memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh ditunjang teknologi Fast Charging 15W untuk pengisian daya yang lebih cepat. Dengan kapasitas baterai 3000mAh, Galaxy A01 Core didukung AndroidGo yang menyediakan fitur YoutubeLite, GoogleGo, CameraGo, GalleryGo, dan menyediakan berbagai apps versi Lite di Google Play agar hemat konsumsi data dan daya sehingga baterai tahan lebih lama.

Untuk kamera, ketiganya dibekali dengan kamera yang mampu menciptakan foto maupun video yang cerah nan jernih. Samsung Galaxy A11 mengusung tiga kamera belakang (13MP+5MP+2MP) yang mampu menghasilkan foto ultra wide hingga potret bokeh jernih. Bagian depan, ada kamera 8MP untuk hasil selfie yang nyata. Lalu, Samsung Galaxy A01 memiliki dua kamera di bagian belakang (13MP+2MP). Kamera depan 5MP yang menghasilkan selfie menawan tanpa perlu diedit lagi. Sedangkan Samsung Galaxy A01 Core mengandalkan kamera 8MP di belakang dan lensa 5MP di depan.

“Memiliki daily driver yang dapat diandalkan di setiap aktivitas sehari-hari menjadi penting mengingat smartphone telah memegang peranan penting di keseharian kita. Samsung Galaxy A01, Galaxy A01 Core, dan Galaxy A11 menjadi solusi dari Samsung bagi masyarakat yang membutuhkan perangkat berkualitas dengan harga terjangkau,” ujar Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi.

Seluruh kemampuan yang ditawarkan ketiga perangkat yang termasuk ke dalam lini smartphone Galaxy A dari Samsung tersebut dibungkus dengan harga yang cukup terjangkau, karena harga dari seluruh smartphone tersebut berada di bawah Rp 2 juta. Mulai dari Galaxy A01 Core dihargai mulai dari Rp 999.000, Galaxy A01 RAM 2GB/16GB Rp 1.249.000 dan Galaxy A11 RAM 3GB/32GB Rp 1.899.000. (*/iwa/tif)

Lifestyle