RADAR JOGJA – Di tengah Pandemi Covid-19, memasak menjadi kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat selama bertahan di rumah untuk mengatasi kebosanan. Eksplorasi jenis masakan terkadang membutuhkan bahan-bahan yang tidak mudah ditemukan di pasaran. Untuk itulah, Pasar Bumbu menghadirkan cita rasa rempah premium hotel dan restoran bintang 5 ke rumah dengan harga yang terjangkau.

“Kalau dulu kan Sari Bumbu Indonesia hanya melayani pembelian dari HORECA dan pasar ekspor saja. Sekarang saatnya cita rasa premium Sari Bumbu Indonesia yang biasanya dinikmati di restoran-restoran dan hotel bintang 5 ini dirasakan oleh seluruh masyarakat, melalui Pasar Bumbu,” jelas Managing Director Start Friday Asia Rian Kurniawan.

Berlokasi di Jalan Monjali nomor 25, Mlati. Sleman dengan konsep bulk store. Konsumen bisa membeli bumbu sesuai kebutuhan dan membawa wadahnya sendiri.

“Konsep ini kami angkat untuk menjawab kebutuhan konsumen, menghadirkan pengalaman berbelanja bumbu yang berbeda, sekaligus sebagai bentuk usaha mengurangi pencemaran lingkungan akibat penggunaan kemasan sekali pakai,” tuturnya.

Jika biasanya konsumen membeli bumbu-bumbu premium di supermarket dalam kemasan dengan harga yang cukup mahal, di Pasar Bumbu konsumen dapat membelinya dengan gramasi sesuai kebutuhan dan budget.

Rian menyebutkan, semua produk bumbu yang dijual adalah produk kualitas Grade A. Biasanya disiapkan untuk ekspor dan supply perusahaan multinasional.

“Ini merupakan jalur distribusi dari PT Sari Bumbu Indonesia untuk dapat masuk ke semua segmen, baik rumah tangga, UKM, hingga HORECA,” tandasnya. (obi/tif)

Lifestyle