RADAR JOGJA – Momen-momen seru saat liburan rasanya sayang banget kalau tidak diabadikan dengan kamera. Apalagi kalau tempat wisatanya punya pemandangan yang indah banget, pastinya harus diabadikan untuk  kenang-kenangan nanti. Berbagai foto atau video momen liburan akan menjadi hal yang tak terlupakan. Punya foto liburan yang tampak keren dan instagramable layaknya foto liburan di internet pastinya jadi keinginan banyak orang. Selain buat kenang-kenangan, foto liburan yang bagus juga akan membuat feed di Instagram jadi tampak kece saat di upload.

Sering kali kita berekspektasi mendapatkan foto traveling yang keren seperti foto para selebriti dan traveler. Namun, kita malah mendapatkan foto liburan yang tidak seindah bayangan. Padahal, tempatnya sama persis. Bagi yang ingin foto liburannya terlihat instagramable dan keren, maka harus berusaha keras. Dibawah ini ada sejumlah tips memotret momen liburan yang bikin foto traveling kamu jadi makin kece.

(PINTEREST.COM)

Cari Objek Wisata yang Keren dan Menakjubkan

Untuk mendapatkan foto liburan yang kece, penting banget buat kamu mencari informasi terlebih dahulu mengenai objek wisata yang punya pemandangan keren dan menakjubkan. Kamu bisa mencarinya lewat internet dan sosial media. Tempat wisata yang sering menjadi favorit para traveler adalah pantai, bukit, hingga pegunungan. Ada banyak lagi destinasi-destinasi cantik lainnya di Indonesia yang bisa kamu jelajahi. 

(PINTEREST.COM)

Setting Dulu Kamera untuk Memotretnya

Kamera jadi barang wajib saat ingin liburan. Sebelum melakukan aksi memotret, pastikan kamu sudah menguasai segala hal pada kameramu. Misalnya tombol dan setting kamera agar kualitas fotonya tampak bagus. Fungsi kamera kamu juga bakal lebih maksimal saat digunakan. Jika kamu tidak punya kamera profesional seperti mirrorless atau DSLR, jangan khawatir. Kamera smartphone zaman sekarang sudah sangat mumpuni kok buat mengambil foto. Hasilnya juga nggak kalah bagusnya dari kamera profesional. Harga HP Realme yang kisaran 1 jutaan pun sudah dilengkapi oleh fitur kamera yang canggih dan bikin kualitas foto tampak keren.

(PINTEREST.COM)

Potret Momen saat di Pesawat

Kalau kamu menggunakan pesawat untuk pergi liburan, maka momen ketika di pesawat bisa menjadi awal kegiatan memotret kamu. Disana kamu bisa mengabadikan pemandangan di bawah lewat jendela pesawat. Pastikan kamu mendapatkan tempat duduk yang pas di jendela dan tidak dekat dengan sayap agar ada ruang pandang yang lebih bagus. Selain itu, kamu juga bisa memotret kegiatan kamu di dalam pesawat, misalnya membaca buku, menonton film, atau sedang makan. 

(PINTEREST.COM)

Bangun Lebih Pagi

Momen matahari terbit memang menjadi pemandangan yang indah dan sayang jika tidak ditangkap oleh jepretan HP VIVO V19 milikmu. Tapi untuk mendapatkan foto yang bagus dengan suasana dan background matahari terbit, kamu harus bangun lebih pagi dan datang sebelum matahari muncul. Destinasi wisata pegunungan biasanya jadi tempat terbaik buat menikmati momen matahari terbit.

Abadikan Momen di Malam Hari

Suasana malam hari di tempat wisata juga nggak boleh kamu lewatkan. Pemandangan saat malam hari biasanya jauh lebih indah, apalagi kalau langit malam dihiasi bintang-bintang. Untuk memiliki foto liburan yang keren, kamu harus ekstra sabar dan berusaha buat menunggu waktu sampai tengah malam. Sebab di waktu itu langit malam akan tampak gelap pekat serta bintang bersinar lebih terang. Foto yang dihasilkan pun nantinya bakal lebih memukau dan keren.

(PINTEREST.COM)

 Potret Setiap Momen dari yang Spesial sampai Tak Terduga

Saat liburan pastinya akan banyak momen seru dan menyenangkan yang dilakukan untuk mengisi waktu liburan. Agar kegiatan liburan kamu mengesankan, jangan lupa buat memotret momen spesial hingga tak terduga. Seperti suasana di tempat wisata, cuaca atau musim tertentu juga perlu diperhatikan.

Edit Foto agar Hasilnya Makin Kece

 Jika merasa hasil foto kamu kurang memuaskan karena kurang cahaya, nggak usah sedih. Tinggal edit saja lewat aplikasi edit foto yang kini beredar di internet. Berbagai filter, efek, stiker, dan fitur lainnya bisa kamu coba untuk mengedit foto yang tampak keren. Bahkan para fotografer profesional juga kerap mengedit hasil jepretannya untuk menyempurnakan foto yang diambil. Pintar-pintar lah dalam mengedit foto agar hasilnya nggak mengecewakan. (*/ila)

 

 

 

 

Lifestyle