RADAR JOGJA – Belasan desainer kondang dari berbagai daerah menggelar karya-karyanya dalamĀ  pentas bertajuk Road to Indonesia Fashion Parade IFP 2020. Kegiatan ini merupakan peragaan busana luring pertama di Indonesia yang digelar di tengah pandemic Covid-19. Meski terbatas pengunjungnya, tapi para pecinta fashion dapat disaksikan langsung.

Desainer Senior Athan Siahaan tak ingin melihat para desainer makin terpuruk akibat pandemi Covid-19. Dia pun menggelar peragaan busana ini di Jogja. Puluhan desainer dari berbagai daerah diajak menampilkan karya-karya mereka.

Fashion show yang diadakan 25 September ini dihadiri belasan tamu yang hadir di samping catwalk. Fashion show ini sekaligus peluncuran Indonesia Fashion Parade 2020 yang akan digelar beberapa bulan ke depan.

Indonesia Fashion Parade 2020 sendiri akan menjadi panggung besar bagi para desainer untuk pamer karya di panggung nyata. Komisioner Indonesia Fashion Parade 2020 Athan Siahaan menegaskan, IFP diharapkan menjadi pembuka wawasan. Juga menjadi jalan agar para desainer tetap berkarya dengan mengikuti protokol kesehatan. (sky/ila)

Lifestyle