RADAR JOGJA – Salon kecantikan di Jogjakarta semakin banyak dan beragam. Mulai dari perawatan kulit hingga yang bersifat dekorasi. Salah satunya Glamm Beauty Salon yang baru saja dibuka di kawasan Kledokan, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Perawatan yang bisa dilakukan di sini di antaranya menicure, pedicure, mewarnai rambut, eyelash dan nail art. Suasana salon bertema taman dengan sentuhan glamor dan kedekatan terapis dengan klien membuat suasana nyalon seperti di rumah.

Co-owner Glamm Beauty Salon Ana Mariana menjelaskan, produk dan bahan untuk perawatan di sini merupakan produk impor. Sehingga sasaran konsumennya adalah kalangan menengah ke atas. Sebanyak sembilan terapisnya pun dipilih yang sudah berpengalaman selama minimal lima tahun.

“Kadang orang punya sertifikat belum tentu punya pengalaman bagus. Karena Glamm ini pengembangan dari beberapa klinik kecantikan yang kami punya, jadi untuk terapis yang kami tempatkan di sini sudah teruji kualitasnya. Jadi bukan hanya sebatas punya sertifikasi,” jelasnya, ditemui di sela pembukaan Glamm Beauty Salon, Rabu malam (2/9).

Perawatan unggulan di Glamm yakni nail art. Dengan biaya Rp 100 ribu, klien sudah bisa mendapatkan kuku yang dihias cantik dengan kutek kualitas impor Korea dan aman untuk makanan. Disebutkan ada 500 warna yang bisa dipilih. Owner Glamm Beauty Salon Reza Ayu Sekar Pradana mengklaim warna kutek di salonnya merupakan yang terlengkap di Jogjakarta.

“Impornya Korea bukan China, dan kami yang terlengkap di Jogja,” ujarnya.

“Kami memastikan bahwa nail art-nya paten, ketika nggak tergores ekstrem masih bisa bertahan. Kalau mau menghapus nail art, klien harus balik ke kami supaya kukunya tidak rusak,” tambah Ana.

Mereka berharap Glamm Beauty Salon bisa menjadi ikon yang menarik bagi orang-orang yang berkunjung ke Jogjakarta.

“Kami optimistis, di masa pandemi atau nggak pandemi, perlu tetap tampil cantik. Harus fresh, perlu lebih banyak me time dengan perawatan,“ ujar Ana. (tif)

Lifestyle