RADAR JOGJA – Pocari Sweat bekerjasama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Wilayah Jogyakarta dan kerjasama dengan World Mosquito Program (WMP) menggelar seminar bagi para dokter umum untuk menekan jumlah penderita demam berdarah dan diare. Bertempat di Hotel Crystal Lotus Jogjakarta, Sabtu (16/11).  Pembicara dalam seminar bertema “Warning Signs & Fluid Management for Dengue Infection” ini adalah dr Eggi Arguni MSc PhD SpA(K) dan dr. Citra Indriani, MPH dengan materi tambahan mengenai Dengue Vector Control.

Eggi mengatakan, masih banyak paramedis yang belum mengetahui pentingnya cairan elektrolit bagi penderita demam berdarah. ION seperti yang terkandung dalam Pocari Sweat dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan elektrolit dan membantu proses pematangan trombosit (platelet) yang bertugas menghentikan pendarahan.

Medical discussion dilakukan agar para paramedis tetap waspada dan mengetahui update dari penyakit ini, sehingga pasien dapat segera tertangani dengan cepat dan tepat,” kata Eggi yang juga dokter di RSUP Dr Sardjito.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka Ricky Suhendar berharap seminar ini dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap demam berdarah dan diare.

“Para dokter juga umum diharapkan semakin mengerti dan mengetahui update mengenai penyakit ini, agar komunikasi para medis dengan pasien semakin baik sehingga pelayanan menjadi maksimal,” jelasnya. (tif)

Lifestyle