RADAR JOGJA – Penerbangan jarak jauh dengan pesawat dan langsung berkegiatan di tempat tujuan kadang membuat wajah kurang fresh. Perjalanan panjang kadang menimbulkan dehidrasi pada kulit. Tak ingin tampak kucel meski jet lag, ini dia tips agar selalu tampil fresh usai perjalanan panjang.

Dilansir dari jawapos.com, tips pertama siapkan make-up selama penerbangan. Make up kit yang disiapkan yakni pembersih, pelembab, tabir surya, dan minyak rambut serta kosmetik dekoratif lainnya. Ini akan membuat kulit dan rambut tetap terjaga. Item lainnya seperti lip balm, deodoran, pasta gigi, sikat gigi, dan sisir.

Dengan item-item itu, ketika pramugari menyampaikan pesawat akan segera mendarat, segera merias wajah dengan cepat dan sederhana. Jangan lupa pula akhiri riasan dengan perona pipi dan lipstik dengan warna yang segar

Dilansir dari Exhale Lifestyle, pendingin udara saat penerbangan bisa membuat kulit kering. Jadi, cobalah untuk tetap terhidrasi, minumlah banyak air selama penerbangan. Selain merasa segar, minum air juga akan mencegah sakit kepala dan kelelahan.

Terakhir jangan lupa istirahat. Beristirahat sebelum naik pesawat hampir sama pentingnya dengan beristirahat selama penerbangan. Jadi, tidurlah nyenyak sebelum dan di dalam perjalanan. Pijatan juga bisa menjadi cara yang bagus untuk melepas lelah. (jpc/ila)

Lifestyle