RADAR JOGJA – Perang konsol games bakal seru. Sebab, tahun depan Sony akan mengeluarkan the next generation console PlayStation 5 (PS 5) pada musim liburan 2020. Sementara, Microsoft pada tahun yang sama juga berencana mengeluarkan konsol Xbox terbaru, Project Scarlett.

Dilansir dari jawapos.com, Sony PlayStation 5 dan Xbox Scarlett dari Microsoft sama-sama akan launching pada momen liburan tahun depan. Otomatis, perang konsol games akan berlangsung seru.

Dikutip dari South China Morning Post (SCMP), dalam sebuah unggahan di situs PlayStation, PS5 akan memiliki pengontrol baru yang menggantikan fitur getaran joy pad saat ini dengan feedback haptic yang lebih sensitif dan kontekstual.

Konsol juga akan memiliki trigger adaptif yang dimasukkan ke dalam tombol L2 dan R2 atas. Pengembang akan dapat memprogram resistensi trigger, pemain akan merasakan sensasi sentuhan menggenggam busur dan anak panah.

Sementara Microsoft juga bereksperimen dengan teknologi serupa sebagai pengontrol Scarllett-nya. Xbox Project Scarlett menampilkan RAM GDDR6, CPU AMD Zen 2, dan GPU yang terdiri dari AMD Radeon RNDA Navi yang mendukung ray tracing dan audio 3D. (jpc/ila)

 

Lifestyle