RADAR JOGJA – Sepatu membutuhkan perawatan agar tetap bagus dan awet. Tak hanya sekadar beli dengan harga mahal dan branded, tapi ternyata tak dirawat. Nah, ini dia tips untuk high heels kalian.

Dilansir dari jawapos.com, beberapa kerusakan yang sering terjadi high heels di antaranya, sol atau hak sepatu yang rusak. Kadang juga terkelupas di bagian kulitnya. Langkah awal untuk merawatnya, pertama bersihkan sepatu dari debu. Apabila dari bahan kulit dan butuh perawatan khusus, maka harus ekstra hati-hati. Utamakan saat menyimpan harus bebas dari debu.

Juga raji-rajin dibersihkan di bagian hak sepatu. High heels kerap bersentuhan dengan banyak kotoran, jadi bersihkan dengan kain kering atau basah. Dilansir dari Pink Villa, ada beberapa cara lagi untuk merawat high heels tetap awet. Misalnya saja, usai dipakai segera periksa apakah ada kerusakan. Sol sepatu sering rusak dan kehilangan ketebalannya. Nah, ganti sol sepatu jika diperlukan. Kemudian saat memakainya, pastikan tumit tidak basah. Sebab, jika tidak kering bisa menyebabkan bau kaki. Kadang-kadang tumit lembap juga berakhir dengan jamur. (jpc/ila)

Lifestyle