RADAR JOGJA – Madu memiliki manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Madu sering dipakai dalam daftar bahan baku produk kecantikan, mulai dari perawatan kulit sampai rambut. Madu juga dipakai untuk masker, nggak Cuma wajah tapi rambut.

Dilansir dari jawapos.com, madu kaya vitamin, mineral, protein, dan memiliki sifat antioksidan. Madu memiliki beberapa bermanfaat untuk rambut, yakni melembabkan kulit kepala kering, mengurangi kerusakan, mengembalikan cahaya rambut. Juga memperbaiki kondisi alami rambut dan melembutkan.

Dikutip dari Healthline, madu bisa memberikan perbaikan yang intens. Nah, untuk membuat masker rambut ini membutuhkan ½ gelas madu dan ¼ gelas minyak zaitun. Campur dua bahan itu. lalu aduk campuran dengan baik. Panaskan campuran selama 20 detik dalam microwave. Setelah dipanaskan, biarkan campuran menjadi dingin. Kemudian aplikasikan ke rambut menggunakan jari-jari atau kuas kecil.

Mulailah dari kulit kepala dan lanjutkan sampai akhir. Pijat lembut kulit kepala dengan gerakan memutar menggunakan ujung jari, setelahnya gunakan shower cap untuk membantu masker lebih meresap. Diamkan selama 30 menit, bilas dan keramas. (jpc/ila)

Lifestyle