RADAR JOGJA – Menikah tanpa ribet dengan segala urusan gedung, dekorasi dan lainnya? Bisa menggunakan jasa wedding organizer (WO). Tapi, bagaimana memilih WO yang tepat dansesuai dengan kebutuhan serta bujet?

Dilansir dari jawapos.com, WO biasanya mengatur segala urusan pesta pernikahan. Dari menyusun acara akad nikah dan resepsi, mengatur dekorasi, catering, rias pengantin, hingga dokumentasinya.

Ketua Umum Himpunan Perusahaan Penata Acara Pernikahan Indonesia (Hastana Indonesia) Gandi Priatama mengatakan, WO dipilih karena dianggap lebih mengerti tentang proses atau tahapan pesta pernikahan.

”Pasangan muda sekarang memang lebih memilih menggunakan WO. Terlebih di tengah masyarakat kota yang sibuk,” jelasnya.

Nah, dalam memilih WO yang tepat, setidaknya ada dua langkah yang bisa dilakukan calon pengantin. Pertama perbanyak referensi WO. Misalnya WO yang memiliki keahlian untuk tema tertentu sesuai dengan konsep yang diinginkan calon pengantin. Bisa juga mencari rekomendasi WO dari saudara dan teman yang pernah pakai jasa mereka.

Kedua, mencari WO yang bisa memberikan solusi dari persoalan yang dialami calon pengantin. Misanya saja mampu menjembatani keinginan calon pengantin dengan keinginan keluarga inti. (jpc/ila)

Lifestyle