RADAR JOGJA – Memiliki wajah bulat kadang terlihat lebih chubby. Hal itu yang kadang membuat sebagian perempuan berwajah bulat tak percaya diri. Padahal wajah bulat memiliki kelebihan wajah yang terlihat lebih muda.

Dilansir dari jawapos.com, sebetulnya mengakali wajah bulat bisa dengan riasan. Salah satu kuncinya adalah permainan kontur. Hal itu akan membuat wajah bulat lebih tajam di beberapa bagian. Setidaknya ada enam langkah atau trik untuk membuat tampilan wajah bulat lebih tirus.

Pertama adalah permainan kontur, counturing adalah langkah penting dalam make-up untuk wajah bulat. Dilansir dari Boldsky, contour menambahkan beberapa dimensi dan membuat wajah terlihat lebih ramping.

Saat menggunakan contour, sekaligus membentuk tulang pipi, garis rahang, dan hidung. Ambil bedak atau krim kontur dan oleskan tepat di bawah tulang pipi dari bagian tengah telinga hingga bagian tengah pipi. Begitu pula, dengan cara yang sama diaplikasikan pada rahang.

Kemudian, untuk wajah bulat sebaiknya gunakan alis melengkung. Bentuk ini paling bagus untuk wajah bulat karena membantu wajah terlihat lebih lebar. Setelahnya aplikasikan eyeliner bersayap. Terapkan eyeliner bersayap memanjang, cara ini memberi ilusi pipi yang lebih ramping dan menciptakan keseimbangan.

Gunakan pula eyeshadow warna gelap ini untuk beri penegas di bagian mata. Gunakan eyeshadow warna gelap yang menonjolkan mata. Sedangkan untuk bibir hindari warna lipstik yang lebih terang dan lebih cerah, sebab bisa membuat bibir lebih kecil dan wajah justru lebih bulat. Kalau tetap ingin pakai warna lipstik yang cerah, selalu tutup dengan lip gloss. Sebab, lip gloss akan membuat wajah terlihat memanjang dan wajah lebih ramping. Terakhir, tambahkan sedikit blush on ke tulang pipi. (jpc/ila)

Lifestyle