RADAR JOGJA – Siapa yang tak ingin tampil memesona? Bagi sebagian orang, aksesori menjadi salah satu fashion item yang mampu menambah pesona. Dari mulai topi, jepit rambut, hingga bando.

Bicara bando atau headband yang dulu sempat popular pada 2000-an, kini tren itu berulang. Dilansir dari jawapos.com, bando besar dengan bantalan yang empuk alias padded headband kini nge-tren lagi.

Baru-baru ini, label Prada menampilkan padded headband. Prada memulai tren padded headband dengan sutera di runway. Tampilan model pun menjadi makin memesona. Selain itu, Duchess of Cambridge Kate Middleton juga beberapa kali menampilkan padu padan bando dan dress. Bahkan, tren padded headband juga terlihat di jalanan New York Fashion Week (NYFW).

Pakar Gaya Kerajaan Elizabeth Holmes mengatakan, bando adalah hiasan kepala yang dapat melindungi rambut bagian dalam dalam sehingga terlihat lebih rapi. Dengan mengenakan bando, tampilan rambut beberapa inci lebih bervolume. Dilansir dari Cosmopolitan, headband cocok dipakai untuk segala jenis rambut. Dari mulai rambut lurus hingga gelombang. Bisa pula dipadukan dengan berbagai gaya rambut dari mulai rambut terutai, sanggul rendah, dan ikatan ekor kuda.

Tak harus melulu tampil feminin dengan dress, padu padan bisa dilakukan mengenakan denim, kaus, dan sneakers. Headband bisa pula menambah tampilan makin chic dengan midi dress, balzer, hingga maxi dress. (jpc/ila)

Lifestyle