RADAR JOGJA – Menggunakan parfum bisa meningkatkan rasa percaya diri lho. Tapi, hati-hati dalam memilih parfum. Sebab, terkadang aromanya bisa menganggu orang lain. Dilansir dari jawapos.com, parfum yang beraroma menyegarkan, bisa membuat nyaman.

Tips dalam menggunakan parfum dan perlu dipahami, bahwa setiap aroma punya catatan khusus. Aroma utama adalah 15 menit pertama, kemudian memudar. Setelah itu akan hilang di jam berikutnya.

Dilansir dari Boldsky, coba mencari parfum yang sesuai dengan aroma yang disukai dan memilih aroma yang ringan kemudian yang berat. Misalnya saja, musky yang merupakan  aroma yang paling ringan dan kayu yang paling berat. Jadi, mulailah aroma musky ke aroma jeruk, ke aroma bunga, dan kemudian ke aroma kayu.

Setelah memilih parfum yang disukai, semprotkan parfum pada nadi. Ini merupakan cara terbaik untuk menguji aroma bertahan lama adalah dengan menyemprotkan pada titik-titik nadi. Yakni di belakang telinga, pangkal tenggorokan, di pergelangan tangan, siku bagian dalam, dan di belakang lutut. (ila)

Lifestyle