RADAR JOGJA – Riasan mata bisa menjadi perhatian. Agar tampak lebih berkilau ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Tak hanya mengandalkan eyeshadow saja, tapi juga membutuhkan concealer, mascara, dan kuas yang tepat.

Dilansir dari jawapos.com, mata yang berkilau atau glossy sedang menjadi tren. Dengan riasan mata glossy  membuat mata tampak segar. Eyeshadow warna metalik dipercaya membantu meningkatkan kilau tampilan. Tampilan dengan warna metalik pernah digunakan oleh model Kylie Jenner saat tampil dalam ajang New York Fashion Week.

Dilansir pula dari Boldsky, influencer Tammy Yi di Instagram mengunggah penampilannya yang sangat cantik dengan nuansa pink di area matanya. Dia menggunakan eyeshadow metalik. Selain itu, dia juga menggunakan concealeru ntuk riasan khusus ini.

Penata Rias New York Katie Jane Hughes mengatakan, kuncinya adalah semakin sederhana warna yang digunakan di bawah lapisan glossy, semakin mudah untuk mempertahankannya sepanjang malam. Maka untuk membuat riasan mata lebih glossy adalah jangan terlalu banyak menggunakan warna ketika memilih eyeshadow. Hughes merekomendasikan bayangan shimmer, karena akan memainkan tekstur.

Ini dia make-up yang dibutuhkan untuk riasan mata, yakni concealer, eyeshadow warha pink dan metalik glossy. Kemudian mascara, dan kuas eyeshadow datar. Langkahnya, oleskan concealer di kelopak mata. Concealer bertindak sebagai dasar untuk eyeshadow. Aplikasikan eyeshadow merah muda dan oleskan pada kelopak, blend dengan baik untuk menghindari garis pecah. Setelahnya oleskan clear gloss di seluruh kelopak untuk mendapatkan tampilan mata yang mengkilap. Selanjutnya, oleskan maskara di bulu mata. Selesai deh. (ila)

Lifestyle