RADAR JOGJA – Kaki terkadang menjadi area yang terlupakan. Sehingga jarang dilakukan perawatan di area tersebut. Perawatan baru dilakukan setelah mengalami masalah seperti tumit yang pecah-pecah dan menghitam. Tak ayal, saat mengenakan sepatu dengan bagian belakang terbuka membuat penampilan kurang maksimal.

Jika mendapati tumit kaki pecah-pecah, tak usah panik dan buru-buru menyerbu salon dan spa untuk perawatan intens. Karena perawatan pertama bisa dilakukan secara sederhana di rumah dengan menggunakan bahan alami. Yakni dengan buah pepaya yang masih mentah.

Langkah-langkahnya, cuci kaki dengan sabun hingga bersih. Kemudian, ambil buah pepaya yang mentah. Iris bagian ujungnya hingga keluar getahnya. Nah, getah inilah yang berfungsi untuk mengobati pecah-pecah ditumit. Gosokan pepaya yang bergetah ke tumit hingga kotorannya menghilang.

Setelah itu, bersihkan kembali sisa getah dan kotoran di tumit yang pecah-pecah tersebut. Lanjutkan dengan merendam kaki di air hangat yang sudah dicampur garam agar lebih rileks dan menghilangkan capek di bagian kaki. Keringkan kaki, kemudian gunakan lotion di area kaki. Agar hasil maksimal, bisa lakukan langkah-langkah ini secara rutin. Setidaknya satu kali dalam seminggu. (ila)

Lifestyle