RADAR JOGJA – Gaya pakaian ala cowok-cowok Korea memang bisa membuatmu menjadi lebih tampan dan lebih menarik, apalagi buat kamu yang saat ini sedang mencari pasangan. Sudah terbukti banyak sekali aktor dan para idol dari negeri ginseng tersebut memiliki jutaan fans dari belahan dunia. Kamu pasti sudah tahu kan? Pakaian ala pria Korea Selatan memang beda dari negara-negara lainnya.

Terutama untuk para idol, mereka akan tampil mencolok saat sedang perform dan sangat kasual pada saat off air. Beda lagi dengan aktor, aktor sendiri berpakaian kasual dan terlihat lebih dewasa saat melakukan syuting drama maupun saat bersantai di rumah. And then bagaimana pakaian ala cowok-cowok Korea Selatan bisa membuatmu menjadi lebih tampan, keren, dan stylish? Mau tahu? Intip tipsnya di bawah ini!

Jeans Skinny

(PINTEREST.COM)

Mungkin akan terasa sulit di zaman modern seperti sekarang ini menemukan cowok Korea Selatan menggunakan celana model baggy atau straight fit ketika sedang beraktivitas di luar rumah. Mereka lebih suka menggunakan celana slim fit atau celana skinny yang tidak terlalu sempit ketika digunakan, namun tetap terlihat skinny jika dipandang.

Karena celana skinny sangat mudah dipadukan dengan jaket denim atau kaos polos. Apalagi jika kamu menggunakan celana skinny yang berwarna gelap, seperti biru navy dan hitam yang akan berhasil menyajikan gaya berpakaian yang mewah dan elegan ala cowok Korea Selatan. Tak lupa juga  kamu bisa menggunakan sepatu mizuno agar terlihat semakin kasual, guys!

Cardigan

(PINTEREST.COM)

Cardigan ialah outer lembut yang terbuat dari kain wool. Tak bisa diragukan lagi, kalau cardigan memang menjadi salah satu outer yang digemari oleh warga Korea Selatan. Banyak dari artisnya menjadikan cardigan sebagai salah satu outer yang wajib mereka pakai. Jika kamu ingin menggunakan cardigan, kamu bisa padukan dengan kaos polos yang warnanya cocok dengan warna cardigan mu.

Gunakan mantel coklat dengan dipadukan celana hitam

(KOREABOO)

Saat ini cuaca di Indonesia yang kemarau memang tidak cocok menggunakan mantel. Tapi, kamu gak perlu khawatir! Mantel tersebut bisa kamu gunakan di malam hari saat sedang berkencan dengan pasanganmu yang akan membuatmu menjadi lebih berbeda dari cowok-cowok Indonesia lainnya! Kamu akan terkesan lebih rapi, stylish, dan elegan.

Serba Hitam

(PINTEREST.COM)

Menurut survei sebanyak 80% cewek Indonesia terkesan melihat cowok menggunakan pakaian serba hitam. Why? Karena, jika kamu menggunakan pakaian hitam akan terlihat lebih macho dan keren! Apalagi kalau kamu menggunakan kaos hitam, celana hitam, dan jaket hitam atau mantel hitam. Percaya deh, cewek-cewek bakal klepek-klepek sama kamu! 

Jaket Denim 

(KOREABOO)

Bukan cuma Dilan saja yang menggunakan jaket denim, cowok dari negeri ginseng tersebut pun tak mau kalah! Lihat saja seperti gambar di atas, V atau biasa dikenal dengan Kim Taehyung yang merupakan salah satu personil BTS juga menggunakan jaket denim dipadukan dengan kaos putih dan celana hitam yang terlihat lebih cool. Wah, keren ya guys!

Gunakan Jas Ke acara Formal dan Informal 

(PINTEREST.COM)

Acara Formal adalah acara yang memiliki aturan harus dipatuhi oleh para tamu yang datang. Jika kamu ke acara formal pasti menggunakan pakaian resmi seperti jas, kemeja dan sepatu pantofel. Tapi bagaimana jika kamu ingin datang ke acara Informal menggunakan jas agar terkesan santai dan stylish? Nah, kamu bisa tiru gaya Siwon Super Junior yang menggunakan jas berwarna terang, dipadukan dengan dalaman kaos santai berwarna putih polos dan bagian kancing dilepas. Well, kira-kira style mana yang akan kamu tiru? Semoga artikel ini membantu, ya. (*/ila)

Lifestyle