JOGJA – Menuju hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Prime Plaza Hotel Jogjakarta menyuguhkan berbagai menu hidangan yang spesial. Dengan cita rasa khas Indonesia. Menu baru yang disajikan ini merupakan hidangan asli dari Indonesia yang sudah sangat populer di masyarakat.

Terdapat empat menu khas Indonesia yang disuguhkan Prime Plaza Hotel Jogjakarta pada bulan Agustus ini, yaitu; Sate Ayam, Lodeh, Rujak Buah dan Gado-Gado Colombo.

“Pada Agustus ini memang kami suguhkan spesial menu khas Indonesia,” ujar Public Relations Officer Prime Plaza Hotel Jogjakarta Caroline Gabby.

Pilihan menu khas Indonesia, jelas dia, karena bertepatan juga untuk menyambut hari kemerdekaan. Selain itu, beberapa menu ini juga merupakan andalan dari chef Made. “Yaitu executive chef kami yang sudah dikenal dengan kemampuannya dalam mengolah makanan bercita rasa khas Indonesia,” tambahnya.

Beberapa menu yang siap disajikan, lanjut dia, seperti sate ayam yang disajikan di anglo sate berbahan dasar gerabah. Dengan isian sate ayam, saos kacang khas Indonesia yang manis dan gurih serta bersama nasi hangat yang ditutup dengan daun pisang yang semakin menambah aroma yang wangi.Menu yang kedua adalah Lodeh yang merupakan sayuran khas Indonesia terdiri dari terong, labu siam, kacang panjang dan tempe yang disajikan bersama nasi putih hangat, ayam goreng bacem, tempe goreng dan juga kerupuk yang kemudian ditata di atas piring gerabah dengan beralaskan daun pisang.

Menu otentik yang ketiga yaitu Rujak Buah dengan campuran bumbu kacang yang manis dan pedas dengan cita rasa khas dari Prime Plaza Hotel Jogjakarta yang disajikan di piring gerabah dengan beralaskan daun pisang. Setelah itu, terdapat menu terakhir yaitu Gado-Gado Colombo bagi penikmat makanan sehat atau sayur. Berbeda dengan gado-gado pada umumnya, bumbu kacang yang digunakan merupakan signature dari chef Made, Executive Chef Prime Plaza Hotel Jogjakarta.

Untuk harga yang ditawarkan pun masih terjangkau yaitu mulai dari Rp 43.000 – Rp 85.000. Menu-menu khas Indonesia ini dapat dinikmati di Colombo Pool Terrace dengan pemandangan kolam renang dan angin yang sepoi-sepoi. (sce/pra/er)

Lifestyle