JOGJA – Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus, Hotel Santika Premiere Jogja memberikan suguhan menarik. Yaitu Angkringan Nusantara.

Angkringan Nusantara ini menawarkan sajian makanan yang ada di angkringan pada umumnya. “Seperti nasi kucing, baceman, gorengan, rebusan, sate-satean, wedang jahe, dan lain sebagainya,” ujar Chef Totok di Restoran Pandansari Santika Premiere Jogja, Jumat (26/7).

Promo Menu Spesial Kemerdekaan ini akan hadir mulai 13-17 Agustus 2019 dengan harga Rp 74 ribu++. Pengunjung dapat menikmati setidaknya 60 varian menu ini pada pukul 18.00-21.00  selama promo berlangsung.

Chef Totok menyebutkan, selama lima hari disajikan Angkringan Nusantara ini akan diberlakukan sistem rotasi menu. Tidak hanya menghadirkan makanan dan minuman khas Jogjakarta saja, namun juga makanan dan minuman tradisional dari daerah lain.

“Temanya Nusantara jadi harus bermacam-macam. Nanti ada Wedhang Angsle, Wedhang Cemoe, dan wedhang-wedhang lainnya yang ada di Indonesia,” ungkapnya.

Untuk makanan sendiri, Hotel Santika Premiere Jogja juga menyediakan berbagai varian nasi bungkus atau nasi kucing seperti Nasi Krawu, Nasi Jamblang, Oseng-oseng Mercon, Nasi Sambel Teri, Nasi Oseng Tempe, dan lainnya.

Pengunjung juga bisa menikmati aneka macam bakmi, seperti Bakmi Godhog, Mie Ayam, Mie Celor, dan Mie Aceh. Varian mie ini akan dimasak langsung di depan pengunjung sesuai pesanannya.

Lalu apa perbedaan Angkringan Nusantara ini dengan angkringan pada umumnya? Chef Totok mengatakan ada perbedaan pada rasa masakannya.

“Kami lebih menonjolkan cita rasa yang tidak terlalu manis karena rata-rata tamu di sini bukan orang yang berasal dari Jogja. Tidak cocok kalau terlalu manis, jadi lebih ke gurih manis baik pada bacemannya maupun nasi bungkusnya,” papar Chef Totok. (sce/pra/er)

Lifestyle