BANTUL – Melihat banyaknya penggemar zumba akhir-akhir ini, mengilhami Jogja Zumba Instructor (JZI), menyelenggarakan sebuah kegiatan bertajuk The Zumba Party. Acara yang diadakan di halaman Museum of Java ini merupakan kerja sama dengan Malioboro Food Street.

Penyelenggara The Zumba Party, Zin Aivi mengungkapkan, acara yang diadakan Senin malam (17/6). Ini diikuti hingga lebih dari 300 orang. Menurut Aivi, sapaannya, jumlah peserta dapat lebih banyak, namun beberapa masih berada berada di kampung halamanya. ”Seharusnya para peserta bisa jauh lebih banyak jika tidak terkena arus balik mudik setelah lebaran ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan zumba bersama ini juga terbilang unik karena dikemas dengan tema sesuai dengan lokasi kegiatanya, yakni Histrory of Java. Sebab, peserta dituntut untuk menyesuaikan kostum dengan lokasinya.

Diiringi 24 lagu Rancak Midley, tarian zumba terus menerus dilakukan oleh peserta selama satu setengah jam. Para peserta semakin semangat, karena turut dipandu oleh bintang zumba internasional asal Filipina, Mark Kramer Prastana.

Kehadiran bintang zumba ini, membuat para Zumba’rian, panggilan untuk penggemar zumba, semakin menggila. Ratusan peserta bebas berlenggak-lenggok menutupi area Giant Stage Malioboro Food Street Open Air, yang berkapasitas 2000 orang itu.

Operasional Staff History of Java Yenny Dwiwati menyampaikan, lokasi yang strategis dan atmosfer berbeda memberikan sensasi berbeda dari event ini. Terlebih, Malioboro Food Street juga dapat menampung ribuan massa, lokasi yang memiliki konsep sebagai tempat hang out dan tenant lapak dengan berjual makanan Jogja tempo dulu dengan harga variatif. (cr5/ila)

Lifestyle