JOGJA – Dekorasi ruangan merupakan salah satu hal yang berpengaruh secara tidak langsung untuk menciptakan mood yang lebih baik. Nggak heran kalau banyak orang yang memilih warna favorit untuk dekorasi kamar. Melihat kombinasi warna yang disukai bisa membuat perasaanmu lebih nyaman. Selain itu, katanya setiap warna juga punya filosofinya sendiri.

Nah, buat kamu yang sedang mempertimbangkan untuk ganti warna dekorasi di ruangan atau malah baru mau buat ruangan baru, kira-kira mau pakai kombinasi warna apa? Cobalah beberapa kombinasi warna yang konon katanya enggak pernah salah buat dekorasi ruangan.

  1. Hitam dan Putih

Rasanya kombinasi warna yang populer dengan sebutan monokrom ini bahkan sudah menjadi sebuah tren. Tidak hanya untuk dekorasi, kombinasi warna hitam putih juga enggak pernah salah buat dijadikan sebagai kombinasi fashion yang serasi untuk berbagai aktivitas formal maupun kasual. Warna hitam dan putih merupakan cara mudah untuk mengenalkan tekstur warna yang enggak mungkin gagal untuk dikombinasikan. Jadi, kamu bahkan enggak perlu repot buat mengatur komposisi warna yang seimbang saat mengatur perabotan.

  1. Pastel Cerah

Warna lembut dari kombinasi warna pastel yang cerah juga enggak pernah salah buat dikombinasikan di dalam sebuah ruangan. Pilih warna cerah buat dekorasi ruangan memang bisa bikin mood yang lebih semangat, tapi enggak semua orang bisa memilih kombinasi warna yang tepat. Nah, memilih warna pastel akan memudahkan kamu untuk bikin penggabungan warna yang lebih chic dengan mudah.

  1. Merah Muda dan Putih

Bikin suasana romantis di ruangan bisa jadi salah satu cara untuk mengatur perasaan agar lebih nyaman. Enggak heran kalau warna pink sering dijadikan sebagai salah satu warna yang sempurna buat memberikan kesan penuh kasih sayang. Nah, untuk membuat warna pink jadi enggak cewek banget, kamu bisa membuat campuran warna krem yang membuat kesan nude. Setelah itu, gabungkan dengan warna putih untuk menambahkan kesan klasik.

  1. Abu-abu

Tren warna abu-abu juga kayaknya bakal jadi salah satu kombinasi warna yang long-lasting seperti layaknya warna hitam dan putih. Kamu hanya perlu menggabungkan gradasi warna abu-abu untuk bisa membuat suasana yang serasi di dalam ruangan. Enggak perlu takut untuk mengubah komposisi warna abu-abu untuk cat tembok atau perabotan, kombinasi warna ini mudah buat dipadupadankan, kok.

  1. Hijau dan Biru

Gabungan warna khas yang terinspirasi dari alam ini bisa terlihat keren jika dikombinasikan bersama loh. Buat kamu yang suka suasana pantai, kombinasi warna ini bakal bikin kamu lebih semangat beraktivitas di ruangan. Kalau kamu bisa mengapresiasi gabungan kedua warna ini sebagai kombinasi yang bisa saling melengkapi, kamu bisa membuat gradasi warna ciamik untuk dinikmati.

Kalau masih kurang yakin dengan kombinasi warna yang tepat untuk ruangan, cobalah untuk diskusi dengan teman yang satu selera. Pastikan kamu sudah isi pulsa telkomsel di traveloka biar dapat promo lebih banyak dan koneksi telepon enggak terputus karena habis pulsa pas lagi ngomongin dekorasi terbaik buat ruanganmu. (*/sky/ila)

Lifestyle