JOGJA – Pada Mei mendatang, Santika Premiere Jogja menghadirkan tiga menu spesial yang merupakan bagian dari program F&B Happening. Tiga menu tersebut, antara lain Beef Stroganoff, Dori Fish Alexandria, dan Grilled Chicken Chop.

Chef Restoran Pandansari Santika Premiere Jogja, Chef Totok menjelaskan, dua di antara tiga menu tersebut, yaitu Beef Stroganoff dan Dori Fish Alexandria menggunakan rempah jinten sebagai bumbunya. “Rempah jinetn ini untuk menambah aroma yang khas dari dua masakan tersebut,” katanya kepada Radar Jogja.

Beef Stroganoff disajikan dengan hot rice yang dipadu butter dan bawang Bombay, sehingga menambah cita rasa yang gurih dan sedap.

“Daging sapi yang kami gunakan merupakan daging tanderloin segar dan empuk. Kami tambahkan dengan brown sauce sebagai pelengkap,” ungkap Totok. Beef Stroganoff dibanderol Rp 120 ribu nett.

Menu kedua Dori Fish Alexandria tak kalah spesial. Menu ini disajikan secara pan seared dengan baby potato, petit salad, serta curry sauce dengan lemon. Cukup dengan Rp 80 ribu nett Dori Fish Alexandria bisa dinikmati pelanggan.

Totok menjelaskan, kedua menu tersebut diadaptasi dari makanan Timur Tengah, sangat sesuai dengan bulan Ramadan yang akan dimulai pada awal Mei mendatang.

Menu ketiga adalah Grilled Chicken Chop. Menu ini disuguhkan dengan potongan daging ayam, vegetable medley, boiled turning potato, serta black pepper sauce. Menu ini dibanderol dengan harga Rp 60 ribu nett.

LEZAT: Beef Stroganoff salah satu dari tiga menu spesial Santika Premiere Jogja yang hadir di bulan Mei. (VITA WAHYU HARYANTI/RADAR JOGJA)

“Untuk minumannya, kami menghadirkan Arabian Mocktail dengan sirup kurma dan soda, serta Hazelnut Punch dengan tonic water, sirup, lemon, dan anggur. Keduanya dijual dengan harga @ Rp 45 ribu,” tuturnya.

Selain menu F&B Happening, Hotel Santika Premiere Jogja juga menawarkan promo khusus bulan Ramadan. Pelanggan bisa buka puasa dengan beragam menu yang disajikan.

F&B Manager Hotel Santika Premiere Jogja, Wahyudi Purnomo menambahkan, pada minggu pertama Mei, pelanggan bisa menikmati seluruh menu dengan harga spesial mulai dari Rp 98 ribu nett/pax dengan kuota terbatas per harinya. Selanjutnya untuk minggu kedua puasa, akan dikenakan harga normal yaitu Rp 120 ribu nett/pax.

“Menu spesial yang kami hidangkan adalah Tengkleng kambing, Steamboat, Mongolian Barbecue, Martabak daging, Sate ayam, dan Chicken Shawarma,” paparnya.

Dengan harga tersebut, pelanggan bisa makan sepuasnya dengan 200 varian menu yang ditawarkan, seperti aneka takjil, kolak, bubur, dan lain sebagainya. Pihaknya juga menerapkan 10 rotasi menu yang akan berganti varian menunya setiap hari. “Buka bersama di Restoran Pandansari ini dimulai pukul 18.00 hingga 21.00 WIB periode 6 Mei-4 Juni 2019,” tandasnya. (sce/ita/jko)

Lifestyle