JOGJA – Malam pergantian tahun Dinas Pariwisata DIY menyediakan tiga panggung hiburan tersebar di kawasan Malioboro, Senin malam (31/12). Ketiga panggung tersebut yakni, di depan pintu masuk Kepatihan sisi barat, depan hotel Grand Inna Malioboro, dan di depan Malioboro Mall.

Kepala Subag Umum Dinas Pariwisata DIY Endang Widuri menjelaskan malam tahun baru pengunjung Malioboro dihibur penampilan musik group band yang sudah tidak asing lagi dari Yogyakarta. Yakni group band Letto dan Jogja Hip Hop Foundation.

Menurut dia, pergantian tahun baru nanti akan berlangsung meriah. Acara hiburan ini akan memberikan kesan dan kenangan indah di penghujung tahun bagi wisatawan yang datang ke Yogyakarta dengan penampilan seniman musik muda dari Jogja.

“Acara dimulai puku

l 19.00 WIB, dan panggung dilengkapi dengan sound dan tata cahaya lampu yang spectakuler, serta panggung digelar di depan pintu masuk Kepatihan sebelah barat,” tuturnya.

Nantinya, Noe vokalis Letto bakal menyanyikan lagu-lagu andalannya di malam pergantian tahun baru nanti lewat lirik sastrais dan aransemen musik yang unik. Jogja Hip Hop Foundation dengan lagu-lagunya yang asik juga ikut menyemarakkan tahun baru di Malioboro.

Tidak hanya menikmati kemeriahan malam di Malioboro, wisatawan juga dapat menikmati semaraknya pergantian tahun baru bersama deretan hiburan spesial yang telah disiapkan Dinas Pariwisata.

“Jalan Malioboro akan ditutup pukul 17.00 WIB agar steril dari kendaraan sehingga masyarakat maupun wisatawan bisa berkumpul merayakan tahun baru dengan nyaman,” jelas Endang. (*/a1/pra/fn)

Lifestyle