SLEMAN – Dalam gelaran Jogja Fashion Week (JFW) ke-13 di Hartono Mall, Paradise Batik menampilkan 24 koleksi pada slot Mini show Jogja Fashion Week 2018, Jumat (23/11).

Koleksi  busana muslim yang ditampilkan bertema ”Cross-Cultural”. Menurut desainer Mudrika Paradise, Paradise Batik masih konsisten dalam mengangkat etnik lokal, batik yang didesain dan diproduksi sendiri.

”Mencoba mempresentasikan tren yang terinspirasi dari adanya keterbukaan pemikiran masa kini dalam keberagaman budaya dari sisi kemanusiaan sehingga tercipta multikutusi,” ujarnya.

Percampuran budaya sebagai sumber inspirasi ini dengan penggabungan beberapa kultur dan style seperti motif tribal, motif post-modern, dan pakaian tradisional jepang. Unsur etnik tetap dipertahankan pada koleksi kali ini dengan sentuhan inovasi yang kekinian sehingga cocok digunakan kalangan milenial.

”Kali ini Paradise Batik berkolaborasi dengan DNC Shoes dari Bandung dalam melengkapi koleksi ready to wear terbaru,” ungkapnya.

Koleksi ini dikerjakan 90 persen dengan teknik batik tulis kontemporer. Koleksi ini dikemas dengan konsep coordinate meliputi atasan, bawahan, outerwear, gamis, danjuga batik pada jilbab dengan style ready to wear elegan. Siluet-siluet sederhana akan mendominasi busana siap pakai ini sesuai dengan keinginan pasar. (ila)

Lifestyle