SLEMAN ​- Tak hanya berlari saja, para penggemar olahraga lari yang mengikuti Run to Give 2018 mendapatkan tambahan informasi terkait kesehatan. Salah satunya tentang penyakit Lupus dari Sahabat Cempluk dan dokter dari RSUP Dr Sardjito.

Dalam acara yang diadakan oleh Marriott Hotel dan Sheraton Mustika Jogjakarta Resort & Spa pada pekan lalu setidaknya ada 600 peserta yang ikut.

Marketing Communications Manager Firman Indra Rusindriansyah mengatakan, para pelari menempuh jarak sejauh 5 km, start dari Jogjakarta Marriott Hotel menuju utara melewati Ringroad Utara, kemudian ke arah selatan melalui Jalan Affandi, kemudian menuju timur melalui jembatan merah. Dilanjutkan melewati jalan sepanjang selokan mataram, menuju utara melalui jalan perumnas, kemudian dilanjutkan menyusuri ring road utara dan berakhir di Jogjakarta Marriott Hotel.

Keluar sebagai pemenang kategori putra adalah Taufiq Yanuar dengan catatan waktu 20 menit 40 detik, disusul Rahmad Setia dengan catatan waktu 21 menit 36 detik yang keluar sebagai Juara ke 2 serta Jujur Hindharto yang merupakan Juara 3 dengan waktu 21 menit 43 detik.

Sedangkan untuk kategori putri, Zahra Amalia yang baru berumur 12 tahun berhasil finish di urutan pertama dengan catatan waktu 27 menit 15 detik. Disusul Christine Purnama Sari dengan catatan waktu 28 menit 58 detik sebagai juara 2, beserta Angelita Rogabe yang finish di posisi ketiga dengan waktu 29 menit 04 detik.

Para pemenang berhasil mendapatkan hadiah masing-masing Trophy, Medali, Sertifikat dan Voucher Menginap di JogjakartaMarriott Hotel dan Sheraton Mustika Jogjakarta Resort & Spa. B

Bagi peserta yang tidak berhasil meraih podium juara dan seluruh finisher juga mendapatkan medali sebagai apresiasi dari Marriott karena berhasil menyelesaikan rute. (sce/ila)

Lifestyle