SLEMAN – Apa jadinya jika anggota Bhayangkari mengikuti ajang fashion show. Tentunya ada yang nervous dan kaku. Tapi, tak sedikit pula yang percaya diri dan santai menikmati panggung catwalk. Inilah yang terekam dalam rangkaian acara Hari Kesatuan Gerak ke- 66 Bhayangkari di Hartono Mall, kemarin (4/7).

Ketua Pengurus Dareh Bhayangkari DIJ Diana Dofiri mengungkapkan, kegiatan tersebut sebagai wujud apresiasi seni. Selain fashion show, kegiatan lainnya adalah lomba senam Tobelo dan lomba baca puisi.”Selain mengguyubkan anggota Bhayangkari, juga untuk berinteraksi dengan masyarakat umum,” jelasnya.

Istri Kapolda DIJ Brigjen Polisi Ahmad Dofiri ini mengajak bhayangkari terus berkreasi. Salah satunya dengan mendalami potensi diri dan juga potensi sekitar. Karena itu, dia mengajak untuk berbaur dengan masyarakat dan turut mengembangkan potensi yang ada. Apalagi Jogjakarta juga terkenal sebagai kota industri kreatif.

Kapolda DIJ Brigjen Polisi Ahmad Dofiri mendukung penuh kegiatan ini. Menurutnya sudah sewajarnya ada interaksi sosial dalam tubuh Bhayangkari. Baik itu untuk internal maupun berinteraksi dengan masyarakat pada umumnya. Itulah mengapa rangkaian perayaan HKGB 66 berlangsung jauh-jauh hari. Beragam kegiatan telah berlangsung mulai dari bakti sosial dan kegiatan lainnya.

“Bisa menunjukan sisi kreativitas dalam wujud seni dan olahraga,” jelasnya. (dwi/din/ila)

Lifestyle