JOGJA – Tema Millennial Colours yang diusung oleh desainer Radhitya Putra mempertunjukkan koleksi-koleksi busana pengantin yang mewah. Busana pengantin dengan gaya Nusantara tapi dengan sentuhan modern tersaji dalam peragaan busana bertajuk Asmaradana di salah satu mall di Sleman, Jumat malam (3/8).

“Koleksi ini meliputi berbagai keanekaragaman kebaya Indonesia yang bisa bersifat modern maupun tradisional,” ujar Radhitya.

Tak meninggalkan rasa kecintaannya dengan kain Nusantara, busana pengantin yang ditampilkan 90 persen menggunakan batik dari seantero daerah di Indonesia yang dikemas secara modern.

“Kebaya memang tak bisa lepas dari kesan Nusantara, dengan tambahan atau sentuhan desain yang modern juga akan menambah kesan yang cantik dan elegan,” jelasnya dalam gelaran fashion show yang di-support pula oleh LT Pro.

Koleksi busana yang ditampilkan yaitu koleksi akad nikah, resepsi, dan kontemporer dengan konsep kebaya gaya Bali. Material yang dipilih adalah kain dengan warna yang berani. Makin mewah dengan finishing berupa payet dan kristal swarovski yang tentu manambah kecantikan kebaya yang dikenakan model.

“Warna putih, gold, dan gradasi dua sampai empat warna dalam satu baju menjadi pilihan saya. Ada juga kombinasi warna tembaga, rose gold, dan black,” ungkapnya.

Radhitya menjelaskan, pada empat seri yang terakhir dia mengambil kebaya dengan sentuhan khas Bali, berupa batik prada. Ada sekitar 15 kebaya yang ditampilkan dan empat busana pengantin laki-laki. (mg5/ila)

Lifestyle