JOGJA – Fashion Show dengan konsep “Beyond The East” dipertunjukkan di Atrium Hartono Mall, Rabu (1/8) lalu. Event tersebut mempertunjukkan koleksi-koleksi dari desainer terkenal Ramadhani dengan konsep keseluruhan yaitu Resort Colletion untuk 2018.

Sebanyak 70 koleksi busana dan 50 model yang ditampilkan dalam acara tersebut. Busana yang ditampilkan mengangkat kain Nusantara yakni tenun Sumba, tenun Tapanuli Batak atau Ulos, dan banyak lagi.

Warna-warna dari busana yang ditampilkan lebih dominan ke warna pure, seperti putih yang tentunya dikemas dengan sangat apik dan indah.

“Kami mengangkat tenun Sumba, mengangkat juga tenun Tapanuli Batak, Ulos. Mengangkat Ulos, ini masih ada rangkaian dalam rangka tragedi Danau Toba, makanya kamimengeluarkannya untuk tribute to korban bencana di Danau Toba,” ungkap Ramadhani saat ditemui di backstage.

Koleksi-koleksinya tetap berkomitmen dengan tema Nusantara, semua desainnya selalu ada konten lokal. Dia juga berkomitmen membantu para perajin tekstil tradisonal di seluruh Indonesia, khususnya batik dan tenun.

Tradisi dan budaya yang ada di Indonesia sangatlah menguntungkan bagi para desainer, karena dengan melihat tradisi dan budaya yang ada di Indonesia akan menambah produktivitas dan kreativitas dalam merancang busana.

“Di indonesia selain populasinya yang tinggi, kami itu tradisinya, culture-nya, budayanya, ritualnya yang sangat menguntungkan para pelaku fashion khususnya,” ungkapnya. (mg5/ila)

Lifestyle