RADAR JOGJA – Selain menyimpan keindahan alam, Kulonprogo juga memiliki berbagai destinasi unik dan menarik. Salah satu yang harus dicoba adalah Omah Cantrik

Beralamat di Desa Tanjungharjo, Kecamatan Nanggulan, Kabupaten Kulonprogo. Jarak Omah Cantrik dari pusat Kota Jogja hanya 22 kilometer atau 45 menit perjalanan dengan kendaraan.
Omah Cantrik memiliki daya tarik kuliner ndeso dan wahana wisata berkeliling desa. Yang unik, wahana keliling desa di destinasi wisata tersebut menggunakan mobil VW.
Pemilik Omah Cantrik Andre Windarto mengatakan, tarif berkeliling desa menggunakan mobil VW hanya 300 ribu rupiah sekali jalan. Mobil yang memiliki bentuk unik tersebut nantinya bisa dinaiki 3-4 orang.
Nantinya wisawatan akan diajak berkeliling desa menikmati indahnya pemandangan sawah. Serta beberapa destinasi menarik seperti pusat kerajinan lokal di wilayah Nanggulan. “Sambil berkeliling desa, nanti wisawatan juga dapat berfoto pada spot-spot yang tersedia di jalur VW-nya,” ujar Andre kepada Radar Jogja.
Selain menawarkan wahana berkeliling desa dengan mobil jadul. Omah Cantrik juga memiliki kuliner ndeso yang menggugah selera. Berbagai makanan tradisional seperti jangan lodeh, geblek dan minuman secang bisa dinikmati disini.
Jangan khawatir dengan harganya, di Omah Cantrik harga makanan terbilang sangat terjangkau. Sebab mayoritas bahan baku masakannya didapat dari para petani lokal.”Untuk harga makanan dan minuman disni mulai dari Rp 5 ribu sampai Rp 20 ribu,” terang Andre.
Di tempat itu juga dijual berbagai camilan jadul. Sehingga bisa membuat siapapun yang datang kesini bernostalgia masa kecil. Lokasinya pun asri dan tenang karena berada di tengah desa. Sangat tepat menjadi pilihan melepas penat dari hiruk pikuk perkotaan. (inu/pra)

Kulonprogo