RADAR JOGJA – Identitas jasad wanita di Wisma Sermo, Padukuhan Keduntangkil, Karangsari, Pengasih terungkap. Dari hasil penyelidikan kepolisian identitas mayat wanita tersebut yakni Desi Sri Diantary, warga Gadingan, Kalurahan Wates, Kulonprogo.

Kabaghumas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry mengatakan menjelaskan, jenasah saat ini berada ke RSUD Wates untuk kepentingan penyelidikan. “Tengah dilakukan autopsi,” ungkap Jeffry, kemarin (24/3).

Sementara itu Kasatreskrim Polres Kulonprogo, AKP Munarso mengatakan pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait dengan penyebab kematian. Dari hasil penyelidikan sementara tidak ditemukan tanda-tanda penganiyaan pada tubuh korban.

Namun, ada beberapa bercak darah dibagian kanan tubuh korban. Yakni pada daun telinga, punggung, telapak tangan dan leher. ”Sampai saat ini kami belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban. Nanti harus ada pemeriksaan lebih lanjut,” katanya.

Sebelumnya, mayat wanita tanpa identitas ditemukan warga tergeletak di Wisma Sermo pada Selasa (23/3) sekitar pukul 16.30.
Salah satu saksi mata, Agus Triyono mengatakan wanita tersebut ditemukan sudah dalam keadaan tak bernyawa dengan kondisi telentang. Adapun awal penemuan bermula ketika dia mendapat laporan dari salah satu warga yang melihat wanita tergeletak di depan Wisma Sermo saat tengah merumput.

Dari penuturannya, identitas wanita tersebut belum dikenali dan bukan merupakan warga Padukuhan Kedungtangkil. Korban memiliki ciri-ciri barbadan gemuk, memakai sweater abu-abu, celana jeans dan berusia sekitar 30 tahunan.

“Saat itu saya bersama teman-teman mencoba mengecek dan ternyata tidak bergerak sama sekali. Kemudian kami langsung laporkan kepada Bhabinkamtibmas,” ujar Agus saat ditemui di lokasi kejadian. (inu/bah)

Kulonprogo