RADAR JOGJA – Seorang nenek bernama Subariyah,57 menjadi korban penganiayaan tetangganya sendiri karena polemik lahan garapan. Korban ditampar pada bagian pipi kiri hingga mengalami luka lebam.

Kasi Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, peristiwa penganiayaan tersebut dilakukan oleh pelaku,Kamari,58 warga Kalurahan Karangsewu, Kapanewon Galur, Kabupaten Kulonprogo yang tak lain adalah tetangga korban. Pelaku melakukan penganiayaan berupa penamparan pada Kamis (11/11) sekitar pukul 15.30 di sebuah warung sayur.

Adapun motifnya, lanjut Jeffry, diketahui berdasar pada permasalahan jual beli sawah yang dilakukan oleh saudara korban. Namun, diduga pelaku tidak terima dengan hal tersebut dan melampiaskannya kepada Subariyah, dengan memaki-maki dan menampar pipi sebelah kiri muka korban.

“Usai kejadian tersebut korban mengalami lebam pada bagian muka kiri dan mengalami trauma. Kemudian kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Galur,” ujar Jeffry dalam keterangannya, kemarin (12/11).

Atas laporan tersebut, Jeffry menyatakan pihaknya kini tengah melakukan penyelidikan mendalam terkait dugaan penganiayaan tersebut. Polisi telah meminta keterangan dari para saksi serta dan meminta korban untuk melakukan visum. Apabila terbukti bersalah, nantinya pelaku akan disangkakan Pasal 351 KUHP dengan ancaman penjara maksimal dua tahun. (inu/bah)

Kulonprogo