RADAR JOGJA – Pada peringatan HUT TNI ke-76 yang jatuh pada Selasa (5/10), Jajaran Polres Kulonprogo memberikan ucapan selamat kepada Jajaran Kodim 0731/Kulonprogo. Kegiatan berupa tumpengan tersebut digelar dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Kapolres Kulonprogo AKBP Muharomah Fajarini menyampaikan, selaku pimpinan keluarga besar Polres Kulonprogo mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke-76 kepada Dandim 0731/Kulonprogo Letkol Inf Yefta Sangkakala. Serta memberikan apresiasi atas kerjasama selama ini dalam tugas dan amanah menjaga kedaulatan NKRI dan penanganan pandemi Covid-19 di Kulonprogo.

Kegiatan perayaan HUT TNI ke-76 di Kulonprogo digelar secara sederhana dengan menerapkan prokes. Bentuk ucapan selamat diwujudkan dengan pemotongan tumpeng yang langsung diserahkan kepada Dandim 0731/Kulonprogo.

“Kami keluarga besar Polres Kulonprogo mengucapkan Dirgahayu TNI ke-76. Terimakasih atas kerjasamanya selama ini,” ujar Muharomah disela kegiatan.
Sementara Dandim 0731/Kulonprogo Letkol Inf Yefta Sangkakala menyampaikan rasa terimakasihnya terhadap perhatian instansi Polri terhadap jajaran prajurit TNI. Di HUT ke-76 ini, ia berharap semoga kedepan TNI bisa semakin dewasa dalam tugas menjaga kedaulatan republik Indonesia.

Lebih dari itu, Yefta menyatakan bahwa pihaknya juga akan lebih mempererat hubungan antara Kodim 0731/Kulonprogo dengan Polres Kulonprogo untuk penanganan pandemi Covid-19. Ia pun menegaskan dalam upaya penanganan pandemi tersebut kedua belah pihak akan selalu bersikap netral dan tidak berpolitik.

“Kami keluarga besar Kodim 0731/Kulonprogo mengucapakan banyak terima kasih atas kedatangan Kapolres beserta anggota, terima kasih pula untuk ucapan ulang tahun dan tumpengyaā€¯ tutur Dandim. (inu/bah)

Kulonprogo