RADAR JOGJA- Sebagai upaya mewujudkan pemeretaan bahan bakar minyak (BBM), PT. Langgeng Karya Teknik siap membantu pendirian stasiun pengisian bahan bakar mini resmi dari Pertamina atau Pertashop di wilayah Kulonprogo. Perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor tersebut siap membantu masyarakat pendirian Pertashop baik teknis maupun non teknis.

Perwakilan PT. Langgeng Karya Teknik, Cecep Ruhdiharliana mengatakan, bahwa pihaknya siap menawarkan pembukaan usaha Pertashop untuk berbagai lapisan masyarakat Kulonprogo. Khususnya kepada BUMDes dan lembaga lain yang secara kriteria memenuhi standara pendirian SPBU berskala kecil.

Cecep menyampaikan, adapun bentuk bantuan yang diberikan pihaknya mulai dari proses penentuan ttik koordinat tempat pendirian Petrashop, tahap pembangunan hingga ke proses perizinan. Sehingga nantinya masyarakat akan dimudahkan dalam pendirian SPBU mini serta mendukung upaya pemerataan BBM.

“Kami siap membantu (proses pendirian usaha Pertashop) secara resmi dari Pertamina baik teknis maupun non teknisnya,” ujarnya usai melakukan audiensi di Pemkab Kulonprogo, Senin (20/9).

Asisten Perekonomian dan Pembangunan SDA, Kulonprogo Bambang

menyambut baik langkah dari mitra kerja Pertamina tersebut dalam upaya pemerataan BBM di Kulonprogo. Menurutnya, saat ini banyak masyarakat dan lembaga di tingkat desa yang ingin mendirikan Pertashop.

“Sehingga kami berharap agar Pertashop ini bisa dikembangkan lagi dan bisa menjangkau seluruh wilayah di Kulonprogo,” ujar Bambang Tri Budi Harsono. (inu/sky)

Kulonprogo