RADAR JOGJA – Jajaran Polda DIJ membagikan sebanyak 300 paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi di kabupaten Kulonprogo. Kegiatan penyaluran bantuan tersebut digelar pada Rabu (8/9) di kawasan wisata Laguna Glagah, Kapanewon Temon.

Penyaluran bantuan berupa sembako tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kapolda DIJ Irjen Pol Asep Suhendar dan Wakapolda DIJ Brigjen Pol R. Slamet Santoso. Serta dibantu oleh jajaran personil Polres Kulonprogo.

Wakapolres Kulonprogo Kompol Sudarmawan mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu upaya dari jajaran kepolisian untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Khususnya masyarakat yang terdampak ekonominya karena kebijakan PPKM, seperti pelaku wisata, tukang parkir dan relawan

Ia menyampaikan, selama pandemi Covid-19 memang cukup membuat pendapatan sebagian besar masyarakat mengalami penurunan. Terlebih bagi para pelaku wisata yang tidak bisa menjalankan usahanya karena aturan penutupan.”Ini sebagai upaya Polda DIJ untuk meringankan beban mereka, yakni dengan memberikan bantuan sembako yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ujar Sudarmawan disela kegiatan.

Lebih lanjut, ia menerangkan bahwa kegiatan yang bertajuk Progo Peduli tersebut juga digelar untuk memperingati peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari. Total ada 300 paket yang kami bagikan, menyasar pelaku wisata, tukang parkir dan para relawan.

Sudarmawan menambahkan, meski saat ini status wilayah Jogjakarta telah turun menjadi level 3. Ia menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Sehingga harapannya level PPKM bisa lebih diturunkan agar perekonomian bangkit kembali.

“Kami imbau agar masyarakat tetap taat terhadap prokes, sehingga harapannya pandemi bisa berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas normal kembali,” ucap Wakapolres (inu/pra)

Kulonprogo