RADAR JOGJA – Kecelakaan maut kembali terjadi di wilayah kabupaten Kulonprogo pada Kamis malam (26/8). Dalam peristiwa tersebut tiga orang dinyatakan meninggal dunia dan empat lainnya mengalami luka-luka.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengungkapkan, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Wates Km.26, Padukuhan Durungan Kalurahan Wates, Kapanewon Wates, Kulonprogo pada Kamis sekitar pukul 21.20. Dalam kecelakaan tersebut melibatkan tiga kendaraan berupa satu truk dan dua sepeda motor.

Dikatakan Jeffry, kronologi peristiwa kecelakaan tersebut bermula ketika sepeda motor Honda Supra Fit bernopol AB 4049 KL yang dikendarai Sugiyo, 56 dan pembonceng bernama Imroatun Marfuah,16 melaju dari arah barat menuju timur. Dari arah berlawanan juga melaju truk bernopol R 1448 UK yang dikendarai Sutrisno,29 dan Kendar,25.

Sesampainya di lokasi kejadian, lanjutnya, sopir truk mendahului kendaraan lain dengan melewati garis marka tengah terputus dan langsung berpapasan dengan sepeda motor yang dikendarai Sugiyo. Karena tidak mampu mengendalikan kendaraannya, truk yang mengangkut buah-buahan itu pun oleng dan menabarak Honda Supra Fit dan sepeda motor Beat bernopol AB 5866 QC yang dikendarai Kustiawan,26 dan Muji Rahayu,25 yang melaju dari arah barat.“Karena diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya, kecelakaan pun akhirnya tidak bisa terhindarkan,” ujar Jeffry saat dihubungi, Jumat (27/8).

Akibat kejadian tersebut tiga orang dinyatakan tewas, pengendara Honda Beat bernama Kustiawan dan Muji Rahayu diketahui meninggal di lokasi kejadian serta Sugiyo meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit. Kemudian untuk empat korban lainnya hingga saat ini mereka diketahui mengalami luka-luka dan tengah mendapat perawatan di rumah sakit.

Lebih lanjut, Jeffry menyatakan bahwa saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait dengan penyebab pasti kecelakaan maut tersebut. Saat ini, polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap para saksi mata dan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan yang menyebabkan tiga orang tersebut meninggal dunia.“Hingga saat ini masih kami lakukan penyelidikan,” katanya. (inu/pra)

Kulonprogo