RADAR JOGJA – Warga Padukuhan II Kalurahan Panjatan, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulonprogo digegerkan dengan penemuan mayat. Mayat berjenis kelamin pria tersebut ditemukan di dalam rumah dengan kondisi telah membusuk.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry menyampaikan, identitas mayat tersebut diketahui bernama Suharjanta,51 warga Padukuhan II Rt.7/Rw.4, Kalurahan Panjatan, Kapanewon Panjatan. Korban ditemukan oleh warga pada Sabtu (19/6) sekitar pukul 09.30. Awal penemuan, lanjutnya, bermula ketika saksi mata Mujiyani,44 merasa curiga karena korban beberapa hari tidak pernah kelihatan. Yang kemudian keberadaan korban oleh saksi kepada tetangganya.

Oleh Mujiyani yang juga merupakan Dukuh Panjatan tersebut kemudian mendatangi dan mengetuk pintu korban. Namun karena tak ada tanggapan, saksi kemudian mengajak tetangga untuk mencoba kedalam rumah korban.
Usai pintu berhasil dibuka, saksi kemudian masuk dan mendapati korban sudah tergeletak di atas tempat tidur. Saat ditemukan tubuh korban sudah dakam keadaan menggembung dan mengeluarkan bau busuk. “Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada petugas Polsek Panjatan,” ujar Jeffry, kemarin (20/6).

Dari hasil penyelidikan petugas kepolisian, Jeffry menyatakan tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Hanya saja tubuh korban sudah dalam melepuh dan diperkirakan sudah meninggal sekitar 4-5 hari sebelum ditemukan.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara, jasad korban kemudian dibawa ke RSUD Wates untuk di lakukan pemulasaran. Selanjutnya diserahkan kepada keluarga agar segera di makamkan.”Berdasarkan keterangan keluarga bahwa korban hidup sendiri dirumahnya. Serta mengidap penyakit diabetes, hernia dan asma yang sudah diderita tahunan,” terang Jeffry. (inu/pra)

Kulonprogo