RADAR JOGJA- Kasus kecelakaan tunggal yang menewaskan seorang mahasiswa asal Kapanewon Wates, Kabupaten Kulonprogo usai menabrak pohon di Jalan Hadi Sugito, Padukuhan Pleret, Kapanewon Panjatan, Kabupaten Kulonprogo, terjadi pada Kamis (6/5) sekitar pukul 04.00 dini hari. Penyebab kecelakaan diduga lantaran korban mengebut dan tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan, kasus kecelakaan tersebut berawal saat korban mengendarai motor Honda Scoopy bernopol AB 3050 XY dengan kecepatan tinggi di ruas Jalan Hadi Sugito, Kapanewon Pleret. Namun karena tidak mampu mengendalikan kendaraannya, korban kemudian keluar jalur dan menabrak pohon di tepi jalan.

“Penyebab kecelakaan diduga karena korban tidak bisa mengendalikan kendaraannya saat kecepatan tinggi. Sehingga menabrak pohon,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, korban diketahui meninggal dunia di tempat kejadian karena menderita luka berat pada bagian kepala. Sementara untuk kendaraan mengalami rusak berat pada bagian depan karena menghantam benda keras.

Dengan kejadian tersebut, Jeffry berharap agar masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara. Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali di wilayah Kulonprogo.

“Kami himbau agar masyarakat selalu berhati-hati menggunakan kendaraannya. Sehingga kecelakaan bisa dicegah,” himbaunya. (inu/sky)

Kulonprogo