RADAR JOGJA– Pemilik tambak udang Agus Sumarsono,56, warga Apartemen Gading Resort Residence, Kelapa Gading Jakarta Utara, ditemukan tewas di gubug tambak udang yang ada di pesisir Imorenggo, Karangsewu, Galur, Kulonprogo, Selasa (20/4) siang. Korban sebelumnya mengeluhkan sakit napas.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffry menyatakan awal penemuan mayat tersebut diketahui oleh pekerja tambak sekitar pukul 11.00. Dimana saksi menemukan Agus Sumarsono, dalam keadaan tertidur di dalam kamar.

Korban diketahui sudah dalam keadaan tak bernyawa oleh salah satu anak tambang yang saat itu mencoba membangunkan korban. Karena tidak ada respon, saksi mata tersebut kemudian memanggil anak tambak lain dan warga sekitar untuk memastikan keadaan korban.

“Awalnya saksi mencoba membangunkan korban namun tidak ada respon. Kemudian saksi memanggil warga untuk memastikan keadaan korban,” katanya, Rabu (12/4).

Namun meski sudah berusaha dibangunkan oleh saksi dan warga sekitar korban tak kunjung bangun. Sehingga diduga juragan tambak tersebut sudah dalam meninggal dunia. Kejadian tersebut kemudian dilaporkan ke Polsek Galur.

Jeffry menambahkan, dari hasil penyelidikan, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Namun dari penuturan saksi sebelumnya korban sempat mengeluh sakit sesak nafas.

“Diduga korban yang menderita sesak nafas dan tinggal sendiri di gubuk tambak, sehingga meninggal tidak ketahuan,” ujarnya. (inu/sky)

Kulonprogo