RADAR JOGJA- Sebanyak 27 pelajar dari dua SMP negeri di Kulonprogo diamankan pihak kepolisian karena diduga melakukan tawuran. Kedua kelompok pelajar tersebut diamakan saat hendak tawuran didepan Komplek Pemda Kulonprogo pada Sabtu (3/ 4).

Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry menuturkan, tawuran yang berakhir dengan pengeroyokan tersebut bermula dari adanya pertandingan futsal persahabatan antara SMP Negeri 1 Sentolo dengan SMP Negeri 1 Temon, Sabtu (4/4). Pertandingan persahabatan tersebut berakhir dengan hasil seri 7 lawan 7.

Setelah selesai pertandingan futsal tersebut para suporter pergantian meninggalkan lapangan futsal yang berada di Golden Futsal yang beralamat di Dusun Gadingan, Wates.

Saat melintas didepan kompleks Pemkab Kulonprogo, salah satu kubu pelajar yang berjumlah empat orang diketahui melakukan pengeroyokan kepada salah satu pelajar berinisial RAS,14. Pada saat itu RAS berusaha menghindar dari menghindari pengeroyokan namun justru terjatuh dan sempat ditolong oleh Satpam Pemkab Kulonprogo.

Petugas polisi yang saat itu berada disekitar lokasi kemudian melakukan berupaya membubarkan tawuran dan mengamankan beberapa pelajar yang terlibat.

“Beberapa pelajar yang berada di tempat, kemudian diamankan dan dilakukan penggeladahan lalu dibawa ke Polsek Wates,” ujarnya, Senin (5/4).

Setelah dilakukan pendataan, Jeffry menyatakan para pelajar yang terlibat tawuran kemudian dilakukan pembinaan bersama dengan orang tuanya. Saat ini para pelaku tawuran sudah diserahkan kepada orang tua masing-masing. (inu/sky)

Kulonprogo