RADAR JOGJA- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Kulonprogo menargetkan perolehan tujuh kursi atau 40.000 suara  pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. Langkah-langkah menarik aspirasi masyarakat  kini tengah dilakukan oleh partai berlambang padi dan bintang sabit itu.

Ketua DPD PKS  Suharmanta mengatakan,  pihaknya tengah memperbanyak jumlah kader guna menjalin hubungan baik dengan masyarakat. Beberapa program lima tahun kedepan kini juga tengah disiapkan oleh pengurus.

Untuk Pemilu 2024 nanti pihaknya menargetkan sebanyak 40.000 suara atau tujuh kursi. Sehingga harapannya salah satu kader PKS bisa menduduki kursi dengan jabatan ketua dewan.

Saat ini PKS telah memiliki lima kursi di DPRD Kulonprogo dan telah memiliki fraksi sendiri. Dengan adanya komunikasi yang baik dengan masyarakat dia optimis tujuh kursi di legislatif bisa tercapai.

“Kami di PKS Kulonprogo tengah menyusun program untuk lima tahun mendatang,” katanya disela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKS Kulonprogo, Minggu (4/4).

Suharmanta juga telah menginstruksikan para kadernya untuk bisa menyerap aspirasi masyarakat lebih banyak. Serta memberikan kritik yang membangun kepada pemerintah Kulonprogo agar bisa terwujud pemerintahan yang baik dan bersih.

Sejumlah rekomendasi tersebut disusun baik untuk internal partai dan pemerintah kabupaten. Untuk internal, PKS Kulonprogo meminta agar kader melakukan tugasnya secara ikhlas. Kemudian, semakin dekat kepada masyarakat.

Salah satu yang menjadi sorotannya adalah berjalannya proyek Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur. Dia berharap agar proyek tersebut bisa berjalan baik dan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Untuk itu  kami mendorong dan memastikan kegiatan proyek KSPN Borobudur berjalan baik,” katanya.

Bupati Kulonprogo Sutedjo berharap,  agar kader PKS  bisa terus memberikan masukan dan pertimbangan yang sifatnya membangun. Selama ini, menurutnya kader PKS di Kulonprogo sudah cukup bagus memberikan masukan kepada pemerintah.

“Rekomendasi yang diberikan PKS Kulonprogo kepada Pemkab sangat dibutuhkan untuk kemajuan Kulonprogo,” ujarnya. (inu/sky)

Kulonprogo