RADAR JOGJA- Dimas Kuncoro Jati,26 ,warga Kalurahan Jatisarono, Kapanewon Nanggulan Kabupaten Kulonprogo karena gagal masuk sebagai personil Satpol PP DIJ, dia nekat mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri.

Kasubaghumas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (4/4) sekitar pukul 12.00. Korban nekat mengakhiri hidupnya dengan mengikat leher yang digantungkan ke blandar dapur rumahnya. Dimas ditemukan dalam kondisi menggantung anggota keluarganya bernama Saridal,56, usai pulang dari pasar.

Setelah polisi mendatangi tempat kejadian perkara, lanjut Jeffry, diketahui sebelum bunuh diri korban sempat mengalami depresi. Karena keluar dari pekerjaannya sebagai personil Satpol PP dan ingin masuk lagi namun ditolak.

“Diduga korban bunuh diri karena mengalami depresi akibat dari dikeluarkan dari pekerjaannya sebagai Satpol PP provinsi. Kemudian ingin mausk lagi tapi tidak diterima,” ujarnya, Minggu (4/4).

Jeffry menambahkan, “Dari hasil pemeriksaan pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Hanya ada bekas jeratan tali tambang di bagian leher korban. Sehingga diindikasikan bahwa korban tewas karena bunuh diri.

Jenazah korban kini juga telah diserahkan pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan. Pihak keluarga juga telah membuat surat pernyataan dan ikhlas serta menerima kejadian tersebut sebagai musibah,”tambahnya. (inu/sky)

Kulonprogo