RADAR JOGJA- Pasangan suami istri (pasutri) asal Kecamatan Salaman, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, terpaksa harus berurusan dengan jajaran Satreskrim Polsek Samigaluh lantaran nekat mencuri gabah milik salah satu warga di Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo, pada Rabu (17/3). Dalam aksinya pelaku menggunakan mobil untuk mengangkut barang curian.

Kapolsek Samigaluh AKP Heru Meiyanto  menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (17/3) di wilayah Padukuhan Madigondo, Kalurahan Sidoharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulonprogo. Para pelaku menyasar gabah yang ditinggal pemiliknya di pinggir jalan.

Kronologi peristiwa tersebut, bermula ketika korban bernama Suradi,57 warga Madigondo melapor kepada petugas Polsek Samigaluh telah kehilangan satu karung gabah sekitar pukul 16.30. Pelaku diketahui menggunakan kendaraan roda empat dan sempat dikejar oleh warga sekitar.

Saat dilakukan pengejaran, mobil berjenis minibus yang dikendarai kedua pelaku mengalami oleng ketika melaju di jalan raya. Sehingga mobil tersebut berhenti karena menabrak pembatas jalan.

“Saat dikejar banyak warga, mobil pelaku lepas kendali sehingga menabrak patok pembatas. Didalam mobil kami temukan barang bukti sekarung gabah,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (18/3).

Setelah dilakukan penangkapan, kedua pencuri diketahui merupakan sepasang suami istri asal Salaman, Magelang bernama Nur Nudin,30 dan Suenah,43. Saat ini kedua pelaku sudah dibawa ke Polsek Samigaluh untuk penyelidikan lebih lanjut. (inu/sky)

Kulonprogo