RADAR JOGJA- Seorang pemilik konter handphone Wardoyo, 37, warga Kalurahan Margorsari, Kapanewon Pengasih, Kabupaten Kulonprogo ditipu hingga jutaan rupiah oleh oknum yang mengaku personil polisi berpangkat AKBP.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, “Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (15/3). Melalui pesan WhatsApp korban diminta mengirimkan uang sebesar Rp.1,2 juta kepada orang yang mengaku bernama AKBP Feri Anggriawan.

Oknum polisi yang mengaku betugas di Polsek Girimulyo itu meminta uang kepada korban sebagai wujud ganti rugi karena handphone yang tengah diservis di konternya tak kunjung selesai. Padahal korban tidak merasa bahwa dirinya menerima servis dari oknum polisi tersebut.”katanya di Mapolres Kulonprogo.

Jeffry menambahkan, ‚ÄĚKorban dihubungi kembali dan diminta harus segera menyerahkan uang sebesar satu juta rupiah,pada hari Selasa(16/3), karena diancam akan dicari dari wilayah Girimulyo hingga Pengasih oleh orang yang mengaku polisi tersebut. Korban kemudian takut dan melaporkan ke Polsek Girimulyo.

Dari hasil penyelidikan petugas, ini adalah salah satu modus penipuan dengan mengaku sebagai personil polisi berpangkat AKBP,” tambahnya.

Polisi tengah menyelidiki modus penipuan yang menyeret personil polisi tersebut. Dia pun menghimbau masyarakat selalu waspada dan tidak mudah percaya terhadap tindak kejahatan yang melibatkan instansi Polri,”ujarnya. (inu/sky)

Kulonprogo