RADAR JOGJA- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Jalur Lintas Selatan (JJLS). Kali ini melibatkan pengendara mobil yang menabrak dari belakang pengguna sepeda motor. Diduga sopir mobil mengantuk sehingga mengakibatkan pengendara motor luka-luka.

Kasubag Humas Polres Kulonprogo  Iptu I Nengah Jeffry mengatakan, “Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (14/3) lalu, sekitar jam 20.00 WIB.

Kejadian tersebut melibatkan Supracoyo,55 pengendara motor Supra X bernopol AB 4723 GL yang disundul Daihatsu Sirion bernopol AD 9476 WS saat dikendarai oleh mahasiswa bernama Tegar Bagas Sanjaya,23.

Adapun kronologinya, bermula saat Tegar melaju cukup dari arah barat menuju Jogjakarta. Namun karena diduga mengantuk, mobil yang dikendarai mahasiswa asal Sukoharjo, Jawa Tengah itu kemudian menyundul Supracoyo yang saat itu tengah berhenti di bahu jalan.

Naas, karena mobil melaju dengan kecepatan tinggi, pengendara motor kemudian terpental dan mengakibatkan Supracoyo mengalami luka dibagian kepala cukup serius dan harus dijahit,”katanya.

Jeffry menambahkan, dari hasil olah kejadian tempat perkara dan pemeriksaan saksi, penyebab kecelakaan diduga karena pengemudi mobil sedang dalam kondisi mengantuk ketika berkendara.  Sehingga membuat kendaraannya oleng ke arah kiri dan menabrak Supracoyo.

“Penyebab kecelakaan diduga karena sopir mengantuk, untuk itu kami himbau masyarakat tetap berhati-hati. Apabila mengantuk jangan memaksakan diri untuk mengemudi,” tambahnya. (inu/sky)

Kulonprogo