RADAR JOGJA – Nahas dialami Sariyadi, warga Padukuhan Tempel, Kalurahan Bumirejo Kapanewon Lemdah Kabupaten Kulonprogo. Pria berusia 55 tahun itu tewas menabrak pohon sukun usai pulang bertani.

Kapolsek Lendah AKP Fakhrorudin menyampaikan bahwa kejadian tersebut terjadi di wilayah Jalan Kenteng-Brosot pada Senin (28/12) sekitar pukul 13.00 dan merupakan insiden kecelakaan tunggal. Pengemudi bernama Sariyasdi,55 tewas ditempat usai kecelakaan tersebut.

“Benar, pada Senin,28 Desember 2020 sekitar pukul 13.00 wib telah terjadi kecelakaan tunggal pengendara sepeda motor menabrak pohon sukun di jalan Kenteng – Brosot,” ujar Fakhrorudin saat dikonfirmasi, kemarin (29/12).

Dari pemeriksaan polisi, ungkap Kapolsek, sebelum kecelakaan korban diketahui melaju dengan sepeda motor Supra bermuatan jerami. Tak diduga motor korban kemudian oleng dan menabrak sebuah pohon sukun dilokasi kejadian. Korban kemudian tejatuh dan tidak sadarkan diri.

Ppolisi kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara dan membawa jasad korban untuk dilakukan pemeriksaan. Hasil pemeriksaan dokter dan keterangan keluarga, Sariyadi diketahui memiliki riwayat penyakit. “Berdasar keterangan keluarga korban memiliki riwayat serangan jantung,” ungkap Fakhrorudin.

Di sisi lain, Kabaghumas Polres Kulonprogo Iptu I Nengah Jeffry menghimbau masyarakat tetap berhati-hati dan menggunakan perangkat keselamatan yang sesuai standar. Salah satu yang cukup penting adalah penggunaan helm sebagai pelindung kepala.

“Dengan adanya insiden kecelakaan ini dapat menjadi pelajaran bersama agar lebih berhati-hati berkendara,” himbau Jeffry. (inu/bah)

Kulonprogo