RADAR JOGJA – Inilah bukti dampak buruk merokok sambil berkendara. Akibat tidak fokus dalam berkendara, sebuah mobil menabrak patok pembatas sungai di Kapanewon Galur Kulonprogo. Penyebab kecelakaan diduga karena sopir hilang kendali saat tengah menyalakan rokok sambil menyetir.

Kapolsek Galur, AKP Budi Susanto saat dikonfirmasi menyebut, kejadian kecelakaan tunggal itu terjadi pada Minggu (29/11) sekitar pukul 17.15 di Jalan Brosot – Nagung. Tepatnya di Padukuhan Banteng, Kalurahan Brosot, Kapanewon Galur. Kejadian kecelakaan tersebut melibatkan satu kendaraan berjenis sedan yang menabrak patok pembatas sungai.

Penyebab kecelakaan diduga karena sopir yang diketahui bernama Nanang,29 dengan menggunakan Honda City bernomor polisi AD 7000 HF tidak fokus saat mengendarai kendaraannya. Kemudi mobil diduga oleng saat pengemudi tengah menyalakan rokok saat kendaraan sedang berjalan. “Kecelakaan tunggal, pengemudi Honda City menabrak patok pembatas di Pedukuhan Bantengan, Brosot, Galur, Kulon Progo pada Minggu,” ujar Budi saat dikonfirmasi, Senin (30/11).

Menurut dia, kronologi kejadian bermula saat pengemudi berusia 29 tahun itu melaju dari arah timur ke barat. Pengemudi lalu hendak menyalakan rokok namun tiba-tiba setir berbelok ke arah kiri dan menabrak patok di lokasi kejadian perkara. Beruntung kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.”Namun mobil Honda City mengalami kerusakan pada bemper depan penyok dan kap mobil rusak,” imbuh Budi. (inu/pra)

Kulonprogo